HomeJAWA TIMURBLITARPembangunan Museum PETA, Di Support Penuh Oleh DPRD Kota Blitar

Pembangunan Museum PETA, Di Support Penuh Oleh DPRD Kota Blitar

Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim (batik merah) mengikuti diskusi dengan Yapeta Pusat dan Paguyuban Blitar di DKI Jakarta.

BLITAR, SMNNews.co.id – DPRD Kota Blitar mensuport penuh pembangunan Museum PETA pada Jalan Shodanco Supriyadi, Kota Blitar. Yang bertujuan untuk menambah destinasi wisata pada Kota Blitar serta agar para pemuda Blitar dapat tumbuh rasa nasionalismenya.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Syahrul mengatakan bahwa sudah bekerjasama dengan yayasan PETA yang fungsinya untuk membangun Museum PETA di Kota Blitar. Museum PETA sendiri sudah ada di berbagai daerah yang salah satunya ada di Kota Bogor. Oleh sebab itu di Blitar ada salah satu Pahlawan PETA Supriyadi, maka memang museum ini harus diadakan.

“Kita dari pihak DPRD mensupport full pembangunan ini. Dan lagi dengan nantinya ada Museum PETA ini, bisa membuat kunjungan wisata tak hanya terfokus pada MBK saja,” Kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Syahrul, Rabu (17/11/2021).

Dia juga berharap Pemerintah Kota (Pemkot) untuk segera memulai gerakan kecil. Seperti, seminar tentang PETA. Dan juga untuk menunjukkan keseriusan Pemkot untuk pembangunan Museum PETA ini, pengambilan pesawat dan tank tempur bersejarah pada waktu perang harus segera diupayakan untuk di bawa ke Kota Blitar terlebih dahulu.

“Harapan saya nanti dengan adanya Museum PETA ini, Kota Blitar akan menjadi rujukan sebagai tempat wisata sejarah dan nasionalis,” ungkap dr. Syahrul.

Dia juga menambahkan, untuk sekarang prosesnya sedang dalam tahap pengumpulan barang-barang dan monumen bersejarah yang berkaitan dengan pahlawan PETA. Yang nantinya akan di pamerkan pada museum tersebut. (adv)

Penulis: Dani Elang Sakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Berikut Contoh Susunan Acara Upacara Bendera Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus

SMNNews.co.id - Hari Kemerdekaan Indonesia akan diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Saat hari Kemerdekaan, tentu akan ada banyak acara yang diadakan, salah satunya adalah upacara...