HomeBERITAPembangunan Rabat Beton Di Desa Dawuhan Untuk Tingkatkan Perekonomian

Pembangunan Rabat Beton Di Desa Dawuhan Untuk Tingkatkan Perekonomian

Pembangunan rabat beton di Dusun Langkapan, Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar merealisasikan pembangunan infrastruktur yaitu rabat beton yang berada di dusun langkapan, dengan panjang 140 meter dan menelan anggaran sebesar Rp.69.745.000 yang bersumber dari Dana Desa.

Ahmad Muhibbudin selaku Kepala Desa Dawuhan saat di temui dikantornya, Selasa (22/06/2021) menyampaikan bahwa tujuan pembangunan rabat beton tersebut untuk memperlancar perekonomian warga yang berada di dusun langkapan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Muhib bahwa dengan semakin baiknya jalan, berarti juga mendukung kemajuan di wilayah dusun langkapan,”terangnya.

Untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi ini Pemerintah Desa Dawuhan juga menggunakan Padat Karya Tunai (PKT) atau melibatkan warga masyarakat sekitar untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur tersebut.

Kendala yang dihadapi dalam pembangunan rabat beton ini adalah untuk mobilisasi material, mengingat di wilayah dusun langkapan ini merupakan wilayah pegunungan.

Diharapkan dengan adanya pembangunan rabat beton ini adalah memperlancar arus lalu lintas, yang mana dengan adanya pembangunan ini perekonomian warga masyarakat yang berada di dusun langkapan ini akan semakin membaik.

Muhib juga berpesan kepada warganya, khususnya warga yang berada di dusun langkapan, supaya bangunan ini dipelihara agar bisa awet dan nantinya bisa diperluas lagi.(mam)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...