HomeBERITAPembentukan Kampung Pancasila Disambut Antusias Masyarakat Sumbagsel

Pembentukan Kampung Pancasila Disambut Antusias Masyarakat Sumbagsel

Dialog Interaktif bersama dengan para Forkopimda Kabupaten/kota, kecamatan dan desa beserta segenap lapisan masyarakat Kampung Pancasila di Wilayah Sumbagsel melalui Video Conference (Vicon)

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pangdam II/Sriwijaya melalui Aster Kasdam II/Swj Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., yang didampingi Kapendam II/Swj dan para Wakil Asisten Kasdam II/Swj menggelar Dialog Interaktif bersama dengan para Forkopimda Kabupaten/kota, kecamatan dan desa beserta segenap lapisan masyarakat Kampung Pancasila di Wilayah Sumbagsel melalui Video Conference (Vicon) dari Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Jum’at (04/11/2022).

Dialog Interaktif pengecekan Kampung Pancasila ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Koramil satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya dengan jumlah partisipan mencapai 200 peserta.

Baca Juga : Kunjungi Yonarhanud 12/SBP Pangdam II/Swj Tinjau Pemanfaatan Lahan Tidur

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam ll/Swj, mengatakan bahwa program pembentukan Kampung Pancasila merupakan tindak lanjut dari Program Unggulan TNI AD yang telah di canangkan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam rangka penguatan ideologi bangsa serta menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pencanangan Kampung Pancasila di Wilayah Kodam II/Swj ditandai dengan pembentukan minimal 1 Kampung Pancasila di setiap Koramil, yang meliputi 256 Koramil di wilayah Sumbagsel.

“Keberadaan Kampung Pancasila tidak lepas dari peran serta komando kewilayahan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa dan salah satunya kita berdayakan kampung Pancasila sebagai wujud nyatanya,” kata Aster.

“Kegiatan Kampung Pancasila dapat disinergikan dengan kegiatan Teritorial yang lain, seperti TMMD, Karya Bakti, dan kegiatan Sosial lainnya,” tambah Aster.

Baca Juga : Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Panen Cabai

Pembentukan Kampung Pancasila yang dilakukan oleh Kodam II/Swj dan jajarannya ini disambut antusias oleh seluruh lapisan masyarakat Sumbagsel, hal tersebut dibuktikan saat dialog interaktif dengan masyarakat dan aparat desa kampung Pancasila yang mengharapkan kampung Pancasila ini tetap terus dikembangkan diseluruh kampung/desa yang ada, karena dengan kehadiran kampung Pancasila ini dapat mendukung kelancaran pembangunan didesa seperti yang telah direncanakan dalam program pemerintah kabupaten/kota.

Pembentukan Kampung Pancasila diharapkan dapat menanamkan pemahaman kepada para seluruh warga tentang semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan, serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila didalam kehidupan sehari-hari. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...