HomeTNIPembinaan Tanggap Bencana, Kodim Klungkung Gandeng BPBD

Pembinaan Tanggap Bencana, Kodim Klungkung Gandeng BPBD

Klungkung, SMNNews.co.id- Dalam rangka membantu pemerintah daerah sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, Kodim Klungkung menggelar  kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana TA.2022 di Makodim Klungkung, Kamis (25/08/22).

Pasiter Kodim Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha mengatakan, kali ini kegiatan pembinaan masyarakat tanggap Bencana TA.2022 mengambil tema Bersama TNI Membangun Bangsa.

“Dengan menggandeng pihak badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Klungkung, kegiatan ini merupakan upaya TNI untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Klungkung  I Putu Widiada selaku narasumber menyampaikan adapun  materi yang kita berikan meliputi karakteristik dan ancaman bencana, potensi bencana yang terjadi di wilayah Klungkung serta  bagaimana penanggulangan bencana.

“Pada intinya, kegiatan ini sebagai uapaya untuk memberikan pemahaman serta kepekaan dalam memahami tanda-tanda bencana sehingga kita dapat mengantisipasi maupun tanggap bencana  melalui langkah yang tepat dan berdaya guna,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa sosialisasi maupun edukasi tentang tanggap bencana menjadi hal yang penting bagi seluruh elemen yang ada.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, besar harapannya akan semakin menambah pengetahuan serta kemampuan dalam tanggap bencana secara cepat, cermat dan tepat,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...