HomeJAWA TIMURKEDIRIPembubaran Kontingen Porprov, Mas Abu Berharap Atlet Kota Kediri Bisa Mendunia

Pembubaran Kontingen Porprov, Mas Abu Berharap Atlet Kota Kediri Bisa Mendunia

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan

Kediri, suaramedianasional.co.id – Pembubaran kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI Kota Kediri oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dilakukan dengan ramah tamah dan pemberian bonus bagi atlet dan pelatih yang bertempat di Halaman Balaikota Kediri, Senin (29/7).

Di awal sambutannya, Walikota Kediri mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet Kota Kediri yang sudah berhasil meraih juara 2 dalam ajang Porprov Jatim VI ini dengan perolehan medali yang melebihi target Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri. “Bagi saya perolehan medali oleh Kontingen Kota Kediri ini sangat luar biasa karena dengan jumlah atlet yang hanya 291 bisa meraih medali banyak sehingga mengantarkan Kota Kediri menjadi Juara 2 tingkat Jawa Timur,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga memberikan dorongan untuk para atlet Kota Kediri, agar tidak hanya menjadi atlet tingkat Provinsi Jawa Timur namun harus memiliki cita-cita untuk menjadi atlet tingkat dunia dan bisa meraih juara. Selain itu para atlet Kota Kediri harus bisa membanggakan dan membawa nama baik Kota Kediri. “Atlet-atlet Kota Kediri harus lebih menekuni bidang olahraganya, dan mulai saat ini cita-citanya harus mulai ditata dengan baik serta tanamkan di dalam hati kalian masing-masing untuk bisa menjadi atlet tingkat dunia agar bisa membanggakan Kota Kediri,” kata Walikota Kediri.

Perlu diketahui, Porprov Jatim ke VI yang dilakukan di 4 Kabupaten yaitu Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik pada tanggal 6 – 13 Juli 2019 lalu telah usai. Kontingen Kota Kediri sebanyak 376 terdiri dari 291 atlet dan 85 pelatih yang mewakili 30 cabang olahraga ini berhasil menyabet 60 medali emas, 44 medali perak dan 49 medali perunggu.

Dalam acara ini, juga disuguhkan penampilan atlet Kota Kediri dari cabang olahraga (cabor) senam, wushu dan muay thai. Lalu penyerahan secara simbolis bonus atas keberhasilan meraih medali emas, perak dan perunggu kepada Ayu Fitriani cabor atletik, Riva Nadila cabor renang, Pramita Kusuma Larasati cabor selam, Saddam Sheca cabor tarung derajat, Nikmathul Sholikah cabor wushu, Zenin Desi cabor angkat berat, Rizal Ahmad cabor angkat besi, Yusuf Tri cabor angkat berat, Deddy Setyawan cabor wushu, dan Meyliana Candra cabor atletik. Dan acara terakhir ditutup dengan penampilan OM Rafi.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Martini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Ketua Koni Kota Kediri Heru Marwanto, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, perwakilan Pengadilan Negeri Kota Kediri, Kepala Disbudparpora Nur Muhyar, Kepala Bagian Umum Kota Kediri Chevy Ning Suyudi dan atlet-atlet Porprov Jatim VI 2019. (Hms/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...