HomeSPORTPembukaan PON di Jayapura 2 Oktober dan Ini 3 Info Terbarunya

Pembukaan PON di Jayapura 2 Oktober dan Ini 3 Info Terbarunya

Jakarta, SMNNews.co.id – Pembukaan PON di Jayapura menjadi seremonial penting yang dihadiri oleh petinggi negara. Sebelum PON XX diselenggarakan, pemerintah sudah menyiapkan skema juga mengatur pelaksanaan kegiatan PON.

Rencananya, pembukaan PON di Jayapura diselenggarakan dalam waktu dekat. Karena itulah, pemerintah sebelumnya sudah mempersiapkan acara guna mendukung pekan olahraga nasional ini.

Informasi pertama terkait pembukaan PON di Jayapura adalah waktu pelaksanaan. Mengacu situs resmi Kemenpora, pembukaan PON di Jayapura dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, pada 2 Oktober 2021.

Pembukaan PON di Jayapura turut mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Hal ini sejalan dengan virus Corona yang masih mewabah di Indonesia.

Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebutkan pembukaan PON di Jayapura bakal meriah tapi tidak berlebihan. Oleh karena itu, pemerintah sepakat protokol tata tertib tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam pembukaan PON di Jayapura, upacara pembukaan tetap dijalankan sesuai dengan prosedur yang ada. Misalnya pembacaan janji atlet hingga defile seluruh kontingen.

Di sisi lain, penonton yang boleh hadir pada pembukaan PON di Jayapura hanya 25%. Kapasitas ini sudah termasuk atlet, ofisial, juga tenaga pendukung lainnya. Sedangkan masyarakat yang hendak menonton pembukaan PON di Jayapura harus mendapat dua dosis vaksinasi COVID-19.

Pembukaan PON di Jayapura yang dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 rupanya dihadiri petinggi negara. Merujuk pada laman polkam.go.id, Presiden Joko Widodo secara resmi bakal membuka PON.

Karena itu, persiapan pembukaan PON di Jayapura terus dikoordinasikan dengan pihak terkait, seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kemenpora, dan lainnya.

Untuk memaksimalkan pembukaan PON di Jayapura, Menkopolhukam Mahfud Md akan meninjau sejumlah lokasi pelaksanaan PON di Papua. Dia juga melakukan geladi bersih sebelum PON diselenggarakan bulan depan.

Sebagai upaya mengoptimalkan pembukaan PON di Jayapura, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau stadion Lukas Enembe. Dengan begitu, Kapolri memastikan pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri berjalan dengan baik.

Pada titik pembukaan PON di Jayapura, aparat sudah berjaga di tempat yang sudah ditentukan. Hal ini sebagai komitmen aparat dalam menjamin keamanan PON di Papua.
“Tentunya kami harapkan dengan adanya personel pengamanan yang sudah masuk dari mulai ring 1 sampai 4 diharapkan seluruh kegiatan pengaman PON berjalan aman, lancar dan baik,” ujar Listyo Sigit seperti dilansir laman resmi Humas Polri, Rabu (29/9/2021). Demikian informasi mengenai pembukaan PON di Jayapura. Untuk mendukung kelancaran PON, mari terapkan protokol dan mendukung atlet Indonesia. (dtk)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...