HomeBERITAPemda Kabupaten Pasaman Selenggarakan Seleksi Calon Tenaga Kerja ke Kota Batam

Pemda Kabupaten Pasaman Selenggarakan Seleksi Calon Tenaga Kerja ke Kota Batam

Seleksi calon tenaga kerja ke Kota batam ini di buka oleh Bupati Pasaman yang di Wakili Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak

Pasaman, SMNNews.co.id – Untuk menempatkan tenaga kerja dari Kabupaten Pasaman pada perusahaan yang ada di Kota Batam, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman selenggarakan seleksi calon tenaga kerja.

Seleksi calon tenaga kerja ke Kota batam ini di buka oleh Bupati Pasaman yang di Wakili Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak.

Tampak hadir dalam acara itu Kepala Dinas Perdaganagan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman MN SUSILO bersama jajarannya, serta peserta seleksi calon tenaga kerja Kabupaten Pasaman dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Pasaman, di Gedung Pertemuan Syamsiar Thaib, Senin (4/11/2019).

Bupati Pasaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Pasaman Drs. H. MARA ONDAK dalam arahannya pada seluruh peserta seleksi datang, Dengan rasa syukur yang tiada terkira untuk Allah Swt dan sungguh-sungguh kabar gembira untuk kita semua pada hari ini dilaksanakan kembali oleh calon tenaga kerja yang akan di tempatkan di perusahaan yang ada di Kota Batam , dimana Pemerintah Daerah telah mengeluarkan tenaga kerja dari Kabupaten Pasaman sebanyak 52 orang pada periode pertama setelah ditanda tangani perjanjian kerja antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan PT. Danka Hureco Batam Kepulauan Riau.

Sekda Pasaman Drs. H. Mara Ondak juga hadir pada kesempatan itu, “Kebahagiaan ini diperolehnya meningkat seiring dengan harapan kita bertambahnya pemuda dan pemudi dari Kabupaten Pasaman yang difasilitasi untuk mendapatkan lapangan kerja di Kota Batam oleh PT. Danka Hureco Batam dari 52 orang pada periode pertama.

Hal ini disetujui pada kerjasama yang harus kita laksanakan ini, semoga dapat didukung di tahun mendatang.

Dan Pemerintah Kabupaten Pasaman telah dan akan menyiapkan calon-calon tenaga kerja trampil dan siap pakai, yang dibor di Balai Latihan Kerja Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman yang di Kepalai Haryadi.

Kepada seluruh peserta seleksi calon tenaga kerja Sekda menyapa Para calon tenaga kerja pilihan di hari ini, ikutilah rangkaian kegiatan ini dengan tertib dan baik, dan jangan sia-siakan peluang ini, sebagai pembuka pintu untuk teman-teman-teman untuk meningkatkan taraf hidup dan kaya keluarga kalian.

Jangan lupa berdo’a kepada Allah Swt, agar kalian dapat lulus pada hari ini, dan bekerja di perusahaan yang ada di Batam.

Perihal yang tak kalah penting, perlu kami sampaikan untuk peserta, lalu “tidak ada pungutan atau bayar uang untuk meluluskan siapa saja yang mendapatkan pekerjaan yang disalurkan oleh PT. Danka Hureco ”, dan jika ada orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meminta uang atas kelulusan tersebut mohon sampaikan pada saya biar proses saya dengan berani-beratnya. Papar sekda pada seluruh peserta memilih calon tenaga kerja dengan penuh perhatian dan ramahnya.

Trimakasih kepada pihak PT. Danka Hureco Batam atas komitmennya terhadap MoU yang telah dibuat, dan juga kepada Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman yang telah dengan baik menindaklanjuti segala sesuatu yang berkaitan dengan MoU ini.

Dengan membuka Bismillah, pilih calon tenaga kerja untuk perusahaan yang ada di Batam ini dibuka resmi.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman MN SUSILO dalam laporannya saat mengumumkan pembukaan acara oleh Bupati Pasaman yang di wakili oleh Sekda Drs. H. MARA ONDAK disampaikan, “atas nama panitia untuk melaporkan pelaksanakan Kegiatan Seleksi Calon Tenaga Kerja yang akan ditempatkan pada perusahaan di Batam melaporkan;

Dasar pelaksana kegiatan itu adalah kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan PT. Danka Hureco Batam – Kepulauan Riau Nomor: 560 / 1372a / Perdaginnaker / 2018 Tentang Penerimaan Tenaga Kerja, dan Surat PT. Danka Hureco Nomor: 008 / DH / SP / X / 2019 tanggal 22 Oktober Perihal Surat Permohonan untuk merekrut.

Tujuan dari Seleksi ini adalah untuk mengalokasikan tenaga kerja dari Kabupaten Pasaman pada perusahaan yang ada di Kota Batam yang diikutsertakan 178 peserta kandidat seleksi adalah perempuan, bahasa di SLTA atau sederajat.

Sementara itu, sebagai pilihan pemilihan calon tenaga kerja adalah berasal dari PT. Danka Hureco yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman, dengan waktu 1 (satu) hari penuh seperti hari senin 4 Oktober 2019. ( mad )

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...