HomeSUMATERA BARATPASAMANPemda Pasaman Kucurkan Dana 485 Juta Rupiah Untuk Acara Pelantikan Anggota DPRD

Pemda Pasaman Kucurkan Dana 485 Juta Rupiah Untuk Acara Pelantikan Anggota DPRD

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Pasaman, Delsi Syafei.
Pasaman, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumbar mengalokasikan dana sebesar Rp485 juta untuk pengadaan berbagai perlengkapan acara pelantikan anggota DPRD setempat pada tahun 2019.
Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Pasaman, Delsi Syafei mengatakan alokasi anggaran itu diantaranya sebesar Rp345 Juta digunakan untuk pengadaan pakaian dinas anggota DPRD setempat sebanyak lima macam stel.
“Dimana untuk 13 anggota DPRD yang lama mendapat tiga stel yang terdiri dari Jas  dan dua pakaian dinas safari. Kemudian untuk 22 anggota yang baru terpilih mendapat dua stel yaitu jas dan satu pakaian safari,”terang Delsi Syafei kepada awak media, Jum’at (21/06/2019) diruang kerjanya.
Delsi Syafei mengatakan dana pengadaan pakaian dinas itu telah dianggarkan di APBD Pasaman 2019 yang sudah merupakan hak dari anggota DPRD setiap tahunnya.
“Cuma saja bedanya tahun 2019 ini ada anggota DPRD yang baru. Kemudian tender pengadaan pakaian dinas ini juga sudah selesai dilakukan dan pemenang sudah diumumkan. Untuk pengkuran pun juga sudah dilakukan oleh pihak rekanan, dan hanya tersisa beberapa orang lagi,”katanya.
Pihaknya kata dia seluruh pakaian dinas itu sudah siap sebelum pelantikan anggota DPRD pada 12 Agustus 2019 mendatang.
“Kami juga sudah berkoordinasi dengan KPU Pasaman tentang siapa saja anggota terpilih. Namun memang belum dilakukan penetapan, tetapi kami mendengar tidak ada yang menggugat hasil pemilu April 2019 lalu. Akan tetapi untuk jas anggota yang baru akan diselesaikan usai penetapan oleh KPU Pasaman,”katanya.
Disamping itu kata dia, pihaknya juga manganggarkan dana sebesar Rp140 juta untuk pengadaan Pin Emas pelantikan.
“Pin Emas ini nanti akan diberikan kepada masing-masing 35 anggota DPRD yang akan dilantik. Pokoknya sebelum acara pelantikan semua perlengkapan ini sudah siap. Sehingga tidak ada yang mengganggu sakralnya acara tersebut,”tutupnya. (Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...