HomeJAWA TIMURPemdes Karangsono Gelar Bersih Desa dan Kampanye Kesehatan, Menuju Desa Bermartabat

Pemdes Karangsono Gelar Bersih Desa dan Kampanye Kesehatan, Menuju Desa Bermartabat

Acara bersih desa dan kampanye kesehatan yang digelar Pemdes Karangsono

Blitar, SMNNews.co.id – Kegiatan kampanye kesehatan tersebut bertujuan memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan sehat dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Menariknya, bersih desa dan kampanye kesehatan tersebut dimeriahkan dengan acara ngaji bareng Abah Kirun dan Guyon Maton Percil. Selain itu tak ketinggalan pedagang kaki lima (PKL) dan ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan towernya Desa Karangsono.

Kepala Desa Karangsono Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono mengatakan, di bulan selo ini setiap tahun rutin melaksanakan bersih desa.

“Tahun sebelumnya kita sudah mengangkat tema adat budaya lokal dan sekarang lebih kita singkronkan dengan situasi yang terjadi saat ini. Sebab, saat ini yang banyak terjadi terkait kesehatan terjadi kepada manusia dan hewan,” tutur  Kades Kararangsono. Jum’at, (10/6/2022).

Kades yang akrab disapa Bagas ini mengungkapkan, Pandemi Covid-19, belum reda, kini muncul lagi wabah hepatitis akut misterius, sehingga Pemdes Karangsono menggelar bersih desa kampanye kesehatan.

Acara bersih desa dan kampanye kesehatan yang digelar Pemdes Karangsono

Oleh karena itu, kita kampanyekan melalui seni budaya lokal dengan menyisipkan materi yang sifatnya mendidik untuk mencerdaskan masyarakat kita, agar supaya berperilaku hidup bersih dan sehat. Dan kita minta untuk mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan selalu menjaga perilaku hidup sehat,” ungkap Bagas.

Selain itu, Bagas berharap, kepada masyarakat agar selalu gotong royong, sehingga dapat menjaga kekompakan antar sesama warga, untuk membangun desa.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga desa dalam semua aspek. Dan yang lebih penting adalah, kita akan terus melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat agar bisa menghormati menghargai para pejuang pendiri desa,” ujarnya.

Bagas pun berharap, dengan adanya sosialisasi atau kampanye kesehatan ini masyarakat dapat memahami dan mematuhi bagaimana cara menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga dengan masyarakat menjadi sehat dan sejahtera.

“Mudah-mudahan, acara kampanye kesehatan dapat memberikan manfaat bagi warga, sehingga kedepan dapat terus menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkas Kades Karangsono. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...