HomeBERITAPemdes Kemirigede Kesamben Gelar Launching Warung Teduh di Wisata Hutan Pinus Gogoniti

Pemdes Kemirigede Kesamben Gelar Launching Warung Teduh di Wisata Hutan Pinus Gogoniti

Launching Warung Teduh di Wisata Hutan Pinus Gogoniti

BLITAR, SMNNews.co.id – Untuk menarik wisata yang mau berkunjung, Pemerintah Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben mengelar Launching Warung Teduh, Rabu (20/09/2023) di Wisata Hutan Pinus Gogoniti.

Hadir diacara tersebut, ADM Perum Perhutani Kabupaten Blitar, Perwakilan Dinas PMD Kabupaten Blitar, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Blitar, Kepala Cabang BANK BRI, Kepala Cabang BANK Jatim, PLT Camat Kesamben, Kapolsek Kesamben, Koramil Kesamben, Kades se-Kecamatan Kesamben, Pendamping Kecamatan dan Desa, Pengurus BUMDES Sejahtera Desa Kemirigede dan Pelaku UMKM Desa Kemirigede.

Dalam sambutanya Kepala Desa Kemirigede Hari Purnawan menyampaikan, kami Pemerintah Desa Kemirigede bersama BUMDES Desa mengelar Launching Warung Teduh, di Wisata Hutan Pinus Gogoniti.

“Karena tempat wisata hutan pinus Gogoniti pernah mendapat juara 2 tingkat Propinsi Jawa Timur, dan mendapatkan dana hibah BKK 100 juta, melalui BUMDES Sejahtera Desa Kemirigede,” kata Hari Purnawan.

Lanjutnya, dan dana hibah tersebut digunakan untuk membuat Destinasi tempat wisata hutan pinus Gogoniti ini, agar bisa membuat daya tarik pengunjung bisa betah dan ingin kembali lagi serta mengajak rekan atau saudara berkunjung ke wisata hutan pinus yang asri ini.

“Kami bersama BUMDES Sejahtera akan berupaya terus untuk membuat tempat wisata hutan pinus Gogoniti ini, lebih baik dan menarik untuk di kunjungi, karena semenjak pandemi kemarin, pengunjung menurun drastis, maka dari itu hari ini kita akan bangkitkan kembali, supaya wisata ini di kenal sampai Internasional,” terangnya.

Kades Kemirigede dengan Forkopimcam dan OPD terkait saat diacara Launching Warung Teduh Wisata Hutan Pinus Gogoniti

“Harapan kami Kedepannya, dengan adanya aikon Warung Teduh ini, bisa menarik pengunjung dan warga masyarakat di sekitar Wisata hutan pinus Gogoniti dari Ekonominya semakin meningkat serta lebih sejahtera,” pungkas Kades Kemirigede Hari Purnawan.

Dari Dinas PMD Kabupaten Blitar melalui Deki Nusa Asmara dalam sambutanya menyampaikan, Kami mewakili kepala Dinas PMD, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemdes Kemirigede serta BUMDES Sejahtera, yang telah mengelar Launching Warung Teduh di tempat Wisata Hutan Pinus Gogoniti ini.

“Semoga dengan adanya aikon baru ini, nantinya semakin banyak wisatawan yang berkunjung kesini, dan saya harap Desa yang lain segera mempersiapkan untuk tempat wisata berkelanjutan agar Wisatawan yang berkunjung di Kecamatan Kesamben ini lebih banyak dan untuk Produk UMKM bisa di kenal seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Deki.

ADM Perum Perhutani Kabupaten Blitar Muklisin mengatakan, Kami sangat mengapresiasi acara yang di gelar pemdes Kemirigede dan BUMDES Sejahtera ini, Karena dengan adanya Wisata Hutan Pinus Gogoniti yang terletak di Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben ini, bisa ikut menjaga dan melindungi tanaman tersebut .

“Dan kami dari pihak perhutani, berpesan kepada pengurus tempat Wisata ini, agar selalu menjaga dan merawat tanaman yang ada di kawasan wisata, dan jaga keamana serta ketertiban supaya Desa Kemirigede ini bisa maju dan warga masyarakatnya lebih sejahtera,” tutur Muklisin. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...