HomeBERITAPemdes Raci Serahkan Mesin Perahu kepada Pokmas (Nelayan)

Pemdes Raci Serahkan Mesin Perahu kepada Pokmas (Nelayan)

Pemdes Raci menyerahkan mesin perahu kepada kelompok masyarakat (nelayan)

PASURUAN, SMNNews.co.id – Jelang HUT RI Ke-78, Pemdes Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan serahkan mesin perahu kepada kelompok masyarakat (nelayan) yang bertempat di Balai Desa Raci, Rabu (16/8/23).

Melalui Dana Desa, program ketahanan pangan tersebut diserahkan dalam bentuk mesin perahu. Turut hadir forkopimcam Bangil dan seluruh calon penerima bantuan mesin perahu.

M. Tomo, selaku Kepala Desa Raci dalam sambutannya mengatakan bahwa ini suatu bentuk janji kepada masyarakat dan Alhamdulillah bisa terwujud hari ini. Mesin perahu tersebut sesuai dengan usulan masyarakat.

“Alhamdulillah usulan dari masyarakat pada tahun 2022, sudah terealisasi di tahun 2023. Setelah nanti 26 mesin perahu ini disalurkan, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dirawat,” ucapnya.

Camat Bangil, Fatkhur Rohman ikut senang dan bangga karena bantuan ini merupakan bantuan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Raci. Usulan ini merupakan usulan di tahun 2022 dan terealisasi pada tahun 2023.

“Saya titip agar bantuan ini tepat sasaran. Dan untuk masyarakat agar selalu mendukung program-program Kepala Desa,” tuturnya.

Kapolsek Bangil AKP Sukiyanto juga menegaskan kepada masyarakat, untuk bantuan mesin perahu setelah diserahkan agar dimanfaatkan dengan baik, dan jangan dijual atau dipindah tangankan. Rawat manfaatkan untuk pekerjaan panjenengan.

Diketahui, bantuan mesin perahu tersebut merk Honda gx200 beserta baling-baling.

H. Slamet Tinggal ketua kelompok masyarakat (nelayan) menyatakan dengan adanya bantuan mesin perahu, dirinya mengungkapkan rasa syukur dan Alhamdulillah. Usulan ini termasuk cepat, karena usulan di tahun 2022, setahun kurang sudah terwujud. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...