HomeBERITAPemdes Sumberurip dan Karang Taruna Desa Gelar Pawai Seni Kreasi Budaya

Pemdes Sumberurip dan Karang Taruna Desa Gelar Pawai Seni Kreasi Budaya

Pemberangkatan Pawai Seni Kreasi Budaya Desa Sumberurip

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Desa Sumberurip dan Karang Taruna Desa Sumberurip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke-77, pada hari minggu siang (28/08/2022).

Kepala Desa Sumberurip Bonaji, melalui Ketua Panitia Pawai Seni Kreasi Budaya Iswahyudi menyampaikan, bahwa puncaknya pemdes dan Karang Taruna Desa menggelar Pawai Seni Kreasi Budaya yang mana pesertanya dari dusun se-Desa Sumberurip.

“Pawai Seni Kreasi Budaya yang di gelar pemdes Sumberurip dan Karang Taruna Desa bertema “Sumberurip Pawai Seni Kreasi Budaya 2022”, merupakan salah satu ajang Pemersatu Bangsa. Makanya kemarin semua Ketua RT kita Surati untuk mengirimkan satu perwakilan untuk ikut serta dalam Pawai Seni Kreasi Budaya ini dan menilai setiap peserta pawai, hingga nanti diberikan Dorpres,” kata Iswahyudi.

Baca Juga : Pemdes Kuningan Blitar Gelar Kuningan Culture Carnival

“Alhamdulillah kemarin pada acara pawai seni kreasi Budaya ada 15 peserta yang ikut dalam giat tersebut, masing-masing peserta menampilkan Seni Kreasi joget, ronda siskampling, barisan Kebhineka Tunggal Eka, barisan Madin, dll.” Tambahnya.

Iswahyudi Ketua Panitia Pawai seni Kreasi Budaya Desa yang masih muda ini berharap, masyarakat Desa Sumberurip bisa bersatu, damai dan rukun sesuai dengan tema Pawai Seni Kreasi Budaya.

“Kita akan agendakan Kegiatan Pawai Seni Kreasi Budaya ini secara rutin setiap tahun. Karena Pawai Seni Budaya yang pertama kali diadakan pemdes Sumberurip, kita berharap di tahun depan lebih meriah dan lebih guyub. Karena kegiatan Pawai Seni budaya kemarin itu semua prasarana dari masing-masing RT, bergotong royong dari uang kocek mereka sendiri. Kita hanya menyediakan air mineral. Mereka juga dari masing-masing dusun menyelenggarakan kegiatan seperti panggung hiburan, jaranan, hiburan musik dan lain-lain,” jelas Iswayudi Ketua panitia.

Terakhir Iswahyudi berpesan agar masyarakat Desa Sumberurip guyub rukun, tidak hanya pada saat Agustusan, tapi dipraktekkan dalam kegiatan sehari-hari. Seperti jika ada warga yang kesulitan, dapat saling membantu,” pungkas Iswahyudi.

Hari Margono Anggota DPRD Kabupaten Blitar, saat sambutan pemberangkatan Pawai Seni Kreasi Budaya menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kepada pemdes, Karang Taruna dan masyarakat Desa Sumberurip, dengan kekompakan bersama yang antusias sekali.

“Karena kita butuh pemulihan segala hal , dengan mulainya tumbuh perekonomian di Desa Sumberurip ini, sebagai masyarakat yang setiap harinya bermacam-macam profesinya, akan tetapi bila semua itu dilakukan dengan ikhlas dan bergotong royong, maka akan mendapatkan hasil dengan sempurna,” terang Hari Margono.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso Buka Jalan Sehat dan Oltrad Peringati Hari Olahraga ke-39, Hari Jadi Blitar ke-698 serta HUT RI ke-77

Heri Widyatmoko Camat Doko juga disaat sambutan juga mengatakan, kami selaku Pemerintahan Kecamatan Doko selalu mendukung kegiatan masyarakat, karena untuk merayakan HUT RI ke-77.

“Masyarakat Desa Sumberurip sangat antusias sekali, masyarakat kompak saling bekerja sama dengan warga lain, supaya masyarkat Desa Sumberurip ini selalu sejahtera dan ini patut dicontoh oleh desa lain,” pesan Camat Doko. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...