Pemdes Surup Akan Sempurnakan Jembatan TMMD

Kades Sumurup, Budianto, saat menyambut salah satu petinggi TNI

Trenggalek, suaramedianasional.co.id –  Kades Sumurup, Budianto menejaskan bahwa pihak Pemerintah Desa sudah menganggarkan untuk kelanjutan pembangunan dari Program TMMD. Melalui Musrenbangdes nantinya akan disusun acara pembangunan bertahap

Menurutnya akses jalan yang telah dibangun memang sangat diharapkan oleh masyarakat. Minimnya akses jalan membuat masyarakat di Dusun Nitri terisolir. Dengan adanya jalan tentunya akan mempermudah aktivitas keseharian warga, sepertihalnya untuk mempermudah mengankut hasil pertanian dan perkebunan.

“kita akan susun pembangunanmelalui Musrenbangdes,selanjutnya bisa dianggarakan sesuai ekbutuhan,” tutupnya

Sementara itu, Ketua Tim Wasev TMMD, Brigjen TNI Sucipto meminta agar pembangunan dari Satgas TMDM ini harus dilanjutkan.

Saat melakukan pengawasan dan evaluasi Pelaksanaan TMMD di Trenggalek pihaknya melihat titik jembatan yang perlu adanya pengembangan pembangunan oleh Pemerintah Desa Dompyong dan Desa Sumurup.

Dengan situasi di pedalaman seperti ini sangat baik kerja yang dilakykan oleh Satgas TMMD. Termasuk dari segi cor-coran , rabat jalan,pembuatan tanggul dan jembatan. Memang ada saluran-saluran air, namun masih belum sempurna kalau irigasi jembatnnya masih belum ada.

“saya harap ada keberlanjutan pembangunan dari pihak desa (kades) yang melanjutkan untuk penataan saluran air biar apa yang sudah di bangun ini bisa awet tidak tergerus longsor. Penataan saluran ini utamanya di depan depan rumah-rumah warga” harapnya. Rabu (7/8). (Pendim).