HomeBERITAPemerintah Desa Karangsono Gelar Pawai Budaya

Pemerintah Desa Karangsono Gelar Pawai Budaya

Kepala Desa Karangsono Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono saat bersama perserta pawai budaya

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Blitar, Pemerintah Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro menggelar Karnaval atau Pawai Budaya, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan tersebut dipenuhi masyarakat sejak dari pagi hari, bahkan ada penonton dari luar Desa Karangsono ataupun dari luar Blitar yang ingin menyaksikan acara karnaval tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan, tampak Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono atau Bagas (sapaan akrabnya) saat ditemui awak media dirumahnya mengatakan, kami turun dari panggung untuk berjoget, menari bergabung bersama masyarakat dengan mengikuti irama saat setiap rombongan yang silih berganti datang melewati panggung kehormatan.

Baca Juga : Wabup Blitar Salurkan BBM Gratis, Guna Ringankan Beban Warga di Tengah Naiknya Harga BBM

“Karnaval ini start mulai dari pukul 11.00 dan diikuti lebih kurang 50 peserta. Masing-masing peserta bisa membawa rombongan 50 sampai 60 orang,” terang Kades.

Bagas sampaikan, sebagai generasi muda, apa lagi ia merupakan putra dari seorang tentara, dirinya merasa bisa menikmati kemerdekaan.

“Kita generasi saat ini bisa menikmati Kemerdekaan ini, sehingga kita wajib menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang hingga kita merdeka,” jelas Bagas.

Kades Karangsono ini tegaskan, Bangsa Indonesia tidak lahir begitu saja sebagai suatu Bangsa dan Negara yang merdeka, tetapi terdapat banyak perjuangan serta peristiwa yang dilalui didalamnya.

“Artinya, lahirnya Bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat ini merupakan hasil dari adanya perjuangan dari para pahlawan. Maka nya dengan Peringatan HUT RI ke-77, saya mengajak semua masyarakat Desa Karangsono untuk selalu mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan ini dengan memperingatinya,” ungkap Bagas.

Bagas mengucapkan Terima kasih kepada semua perangkat Desa Karangsono dan seluruh masyarakat, tokoh Agama serta seluruh masyarakat Desa Karangsono yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval tersebut.

“Hingga karnaval berjalan dengan sukses, lancar dan aman. Semoga Desa Karangsono menjadi sejahtera masyarakatnya, aman, tentram lingkungannya dan menjadi lebih maju,” imbuh Bagas.

Baca Juga : Pemdes Kuningan Blitar Gelar Kuningan Culture Carnival

Kades karangsono juga menjelaskan terkait kabar ada sepeda motor tertinggal diacara tadi malam itu, tidak benar dan itu berita hoax.

“Dengan kedatang Polsek yang menanyakan terkait berita tersebut, saya langsung menghubungi Kasun, RT/RW dan Pemuda Desa karangsono, untuk mencari dan membuktikan apa betul berita ada sepeda motor tertinggal dan ternyata hasilnya tidak ada, ternyata itu hanya berita hoax,” pungkas Kades Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...