HomeBERITAPemerintahan Desa Medaeng Gelar Sosialisasi Pendaftaran Tanah sistematis lengkap (PTSL)

Pemerintahan Desa Medaeng Gelar Sosialisasi Pendaftaran Tanah sistematis lengkap (PTSL)

Sidoarjo,SMNNews.co.id– Pemerintahan desa Medaeng Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, menyelenggarakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah sistematis lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2020.bertempat di halaman depan kantor Desa Medaeng, Kamis 23/01/2020.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Medaeng Abdul Zuhri, BPN Sidoarjo Widoyo,Kajari Sidoajo, Polresta Sidoarjo, Kamtibmas Waru, BPD Desa Medaeng, Ketua RT RW seluruh desa Medaeng dan seluruh warga Medaeng beserta undangan.

Kepala Desa Medaeng Abdul Zuhri dalam sambutannya menjelaskan, dalam rangka menindaklanjuti dari permohonan Warga Medaeng yang diawali sejak tahun 2018 silam terkait Program pemerintah tentang pengurusan akte kepemilikan tanah.

Setelah melakukan beberapa tahapan dan proses di bidang pertanahan dan pengajuan permohonan kepada instansi Instansi terkait,maka pada tahun 2019 kemaren mendapat persetujuan dari pemerintah.

Pada awalnya desa Medaeng mendapatkan pagu/ kuota 1000 pemohon, Namun Alhamdulillah setelah banyak melakukan pendekatan dan terobosan ke Instansi terkait maka untuk warga Medaeng mendapat dukungan dari pemerintah bahwasanya siapa saja yang mengajukan permohonan program PTSL ini akan segera di proses dengan syarat bisa memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Untuk peserta program PTSL tersebut setiap pemohon disepakati bersama untuk dikenai biaya sebesar Rp 150.000,- untuk biaya administrasi, biaya pengukuran ulang,Materai dan untuk pembiayaan pemberkasan lainnya.

Adapun yang menjadi persyaratan dalam program PTSL ini warga/pemohon sesegera mungkin untuk mengumpulkan berkas berkas seperti,KTP elektronik,STP PBB,bukti kepemilikan tanah yang asli,KK asli dan mengisi formulir pendaftaran PTSL .

Anjuran dari Widoyo perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN)wilayah Sidoarjo,agar masyarakat dan warga medaeng yang mengajukan permohonan PTSL Segera mendaftar dan segera melakukan pemberkasan agar pelaksanaan segera rampung sebelum lebaran.

Abdul Zuhri,selaku Kepala Desa Medaeng mengajak kepada warganya untuk bekerja sama dan bersepakat dalam penanganan program PTSL tahun anggaran 2020 agar dalam pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan sukses.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...