Pemilu Kabupaten Blitar Berjalan Lancar, Bupati dan Kapolres Blitar Gelar Tasyakuran

Bupati Blitar Rijanto bersama Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha memotong tumpeng sebagai wujud syukur pemilu berjalan lancar dan sukses.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Proses berjalanya Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar dari pencoblosan hingga rekapitulasi berjalan lancar, aman dan tertib tanpa kendala. Membuat Polres Blitar yang sebagai leading sektor pengamanan pemilu menggelar tasyakuran pada Selasa (30/4/2019).

Dalam tasyukuran ini turut hadir Bupati Blitar Rijanto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, Komisioner KPU dan Bawaslu, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta jajaran Kapolsek se-Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rijanto, dalam sambutannya mengungkapkan pemilu di Kabupaten Blitar telah terselesaikan dengan zero incident atau nol kejadian.

Tak hanya itu, bupati mengatakan jumlah partisipasi yang mencapai 80 persen telah mencapai target nasional sebanyak 77,5 persen.

“Dengan persiapan yang luar biasa, partisipasi sangat bagus. Bahkan di Jawa Timur, Kabupaten Blitar nomor satu tingkat partisipasinya,” ungkap Bupati Rijanto.

Menurut dia ini tak lepas dari kekompakan antar penyelenggara KPU, Bawaslu dan pengamanan oleh Polri, TNI dan Linmas.

“Artinya kebersamaan kita sangat bagus. Mulai dari jajaran Forpimda hingga ke tiga pilar paling bawah Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa sangat baik saling memotivasi hingga pemilu berjalan aman, lancar dan kondusif,” jelas bupati.

Sementara, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para personil Polri Polres Blitar yang telah mengemban tugas sebagai pengaman jalannya rangkaian Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar.

“Saya sangat bersyukur karena seluruh anggota Polres Blitar yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2019 tidak ada yang sakit karena sekitar 218 orang meninggal dunia sebagai pahlawan Demokrasi dan 15 diantaranya adalah Polri, sedangkan anggota Polres Blitar hanya ada tiga anggota yang memerlukan perawatan karena sakit kencing manis dan darah tinggi namun sudah sehat kembali,” terang Kapolres Blitar. (hms/jon)