HomeJAWA TIMURNGAWIPemilu Run KPU Ngawi, Tarik Minat Pemilih Pemula 

Pemilu Run KPU Ngawi, Tarik Minat Pemilih Pemula 

Wabup Ngawi, Ony Anwar, saat memberangkatkan para peserta Pemilu Run, Minggu (07/4).
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Mencapai target partisipasi masyarakat sampai 77,5 persen benar-benar membuat KPU gencar melakukan sosialisasi ajakan memilih. Seperti gelaran Pemilu Run yang dilakukan Minggu (07/4) di Alun-alun dan dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat. “Kita adakan Pemilu Run ini untuk semakin menggugah kesadaran masyarakat dan tidak lupa mencoblos ke TPS pada 17 April 2019,” ujar Syamsul Wathoni, Ketua KPU Ngawi.
Peserta Pemilu Run diberangkatkan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar didampingi komisioner KPU. Para peserta berlari dengan jarak sekitar lima kilometer dan mengambil start/finish di Alun-alun.
Wabup Ngawi, Ony Anwar turut mengajak masyarakat tidak golput dan berbondong-bondong ke TPS pada 17 April 2019 untuk mencoblos. “Bersama-sama kita dukung Pemilu berkualitas dengan tidak golput, gunakan hak pilih secara sah,” ujarnya.
Pemilu Run tersebut dihadiri ratusan masyarakat, dengan didominasi golongan pemuda, remaja dan pemilih pemula. Siswa SMA/SMK, atlit tinju dan wushu dari Sasana Soerjo Ngawi dan unsur pengurus berbagai parpol, tampak hadir dalam kegiatan tersebut. “Kami senang karena selain diberikan kesadaran untuk menggunakan hak pilih, juga ikut lari dan ada hadiahnya,” ungkap Reva, salah satu siswa yang ikut dalam Pemilu Run di Ngawi.
KPU juga berupaya menarik minat masyarakat dengan menyediakan berbagai doorprize menarik mulai dari televisi, kulkas, mesin cuci hingga sepeda gunung.
Kegiatan itu juga diisi dengan ajakan memilih yang disampaikan KPU dan Relawan Demokrasi (Relasi) hasil rekruting KPU. (ari)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...