Pemilu Run KPU Ngawi, Tarik Minat Pemilih Pemula 

Wabup Ngawi, Ony Anwar, saat memberangkatkan para peserta Pemilu Run, Minggu (07/4).
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Mencapai target partisipasi masyarakat sampai 77,5 persen benar-benar membuat KPU gencar melakukan sosialisasi ajakan memilih. Seperti gelaran Pemilu Run yang dilakukan Minggu (07/4) di Alun-alun dan dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat. “Kita adakan Pemilu Run ini untuk semakin menggugah kesadaran masyarakat dan tidak lupa mencoblos ke TPS pada 17 April 2019,” ujar Syamsul Wathoni, Ketua KPU Ngawi.
Peserta Pemilu Run diberangkatkan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar didampingi komisioner KPU. Para peserta berlari dengan jarak sekitar lima kilometer dan mengambil start/finish di Alun-alun.
Wabup Ngawi, Ony Anwar turut mengajak masyarakat tidak golput dan berbondong-bondong ke TPS pada 17 April 2019 untuk mencoblos. “Bersama-sama kita dukung Pemilu berkualitas dengan tidak golput, gunakan hak pilih secara sah,” ujarnya.
Pemilu Run tersebut dihadiri ratusan masyarakat, dengan didominasi golongan pemuda, remaja dan pemilih pemula. Siswa SMA/SMK, atlit tinju dan wushu dari Sasana Soerjo Ngawi dan unsur pengurus berbagai parpol, tampak hadir dalam kegiatan tersebut. “Kami senang karena selain diberikan kesadaran untuk menggunakan hak pilih, juga ikut lari dan ada hadiahnya,” ungkap Reva, salah satu siswa yang ikut dalam Pemilu Run di Ngawi.
KPU juga berupaya menarik minat masyarakat dengan menyediakan berbagai doorprize menarik mulai dari televisi, kulkas, mesin cuci hingga sepeda gunung.
Kegiatan itu juga diisi dengan ajakan memilih yang disampaikan KPU dan Relawan Demokrasi (Relasi) hasil rekruting KPU. (ari)