HomeBERITAPeminat Calon Perseorangan Cabup-Cawabup Ngawi Mulai Muncul

Peminat Calon Perseorangan Cabup-Cawabup Ngawi Mulai Muncul

Calon perseorangan saat pengambilan persyaratan ke KPU, Senin lalu (16/12/2019).

Ngawi, SMNNews.co.id – Peluang untuk mencalonkan diri melalui jalur perseorangan, tetap menarik minat mereka yang ingin memimpin Ngawi dalam Pilkada tahun 2020.

Buktinya, calon perseorangan sudah mengambil formulir untuk kelengkapan persyaratan dukungan. Sedangkan calon yang bakal diusung adalah Didik Arifin (calon bupati) dan Syaifuddin (calon wakil bupati). “Memang benar, sudah mengambil form persyaratan dukungan untuk calon perseorangan, Senin 16 Desember kemarin,” ujar Ketua KPU, Prima Aquiena Sulistyanti.

KPU sendiri menetapkan, calon perseorangan harus memasukkan data pendukung melalui aplikasi, sehingga penting bagi calon perseorangan untuk memiliki penghubung dalam mengurus pemberkasan mereka. “KPU juga menyiapkan pelatihan bagi penghubung calon perseorangan,” ungkap Antik, sapaan akrab Ketua KPU Ngawi ini, Selasa (17/13/2019).

Pengambilan formulir dukungan calon perseorangan atas pasangan Didik Arifin – Syaifuddin itu juga diberikan pelatihan tentang aplikasinya.

KPU Ngawi menetapkan persyaratan dukungan minimal calon perseorangan adalah 52.880 orang dengan verifikasi penuh. 

Pendaftaran calon ke KPU sendiri, akan berlangsung mulai 5 Maret 2020.

Data yang tertulis di KPU, Didik Arifin beralamat di Desa Mojo Kecamatan Bringin dan digadang-gadang sebagai calon bupati. Sedangkan calon wakil Bupati adalah Syaifuddin yang beralamat di Desa Beran Kecamatan Ngawi. (ari) 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...