HomeBERITAPemkab Blitar Gelar Apel Pengamanan Peringatan Satu Abad PSHT, Wabup Rahmat :...

Pemkab Blitar Gelar Apel Pengamanan Peringatan Satu Abad PSHT, Wabup Rahmat : “Keamanan Kita Jaga Bersama”

Wabup Blitar, Rahmat Santoso saat dalam apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan perayaan satu abad PSHT

BLITAR, SMNNews.co.id – Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, TNI-Polri bersama pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Blitar melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan perayaan satu abad PSHT.

Dalam apel yang digelar di Alun-alun Kanigoro Kabupaten Blitar pada Kamis (1/9/2022) tersebut diikuti oleh pasukan gabungan dari Pemerintah Kabupaten Blitar, Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Dishub, BPBD, Satpol-PP Kabupaten dan Kota Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K., mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kamtibmas di wilayah Blitar agar tetap kondusif selama peringatan satu abad PSHT.

Baca Juga : Pastikan Madiun Kondusif Jelang Kegiatan Satu Abad PSHT, Kapolres dan Kasatlantas Tinjau Pos Penyekatan

Kapolres menjelaskan, pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah akan melakukan penyekatan di beberapa titik yang menjadi pintu masuk ke wilayah Kota dan Kabupaten Blitar.

“Kita semua harus berkomitmen dan bertanggung jawab, terkait kondusifitas keamanan dan sebagai upaya preventif, pasukan gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk menjaga daerah perbatasan kota maupun kabupaten Blitar,” tegasnya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas ini secara maksimal. “Semua SOP pengamanan harus dilakukan dengan benar, dengan menerapkan prinsip pengamanan ‘selalu operasi baru’, sehingga diharapkan anggota di lapangan selalu waspada dan tidak lengah. Intinya Blitar harus tetap aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Pengamanan peringatan satu abad PSHT mendapat dukungan penuh dari Pemkab Blitar. Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menegaskan pengamanan ini adalah sebagai upaya mengamankan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar dan Kota Blitar. Senada dengan Kapolres Blitar, Rahmat juga mengajak seluruh anggota PSHT untuk mewujudkan kehidupan yang damai.

“Kami sampaikan ayo kita wujudkan cinta damai. Tidak perlu ada keributan. Jangan sampai ada ribut-ribut seperti yang tadi disampaikan Pak Kapolres. Damai itu indah,” ucap Wabup yang akrab disapa Makdhe Rahmat.

Baca Juga : Jelang Peringatan 1 Abad PSHT Madiun, 1.600 Pasukan Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan

Tak hanya itu, Makdhe Rahmat yang juga sebagai Ketua Ikatan Penasehat Hukum Indonesia,(IPHI) juga menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada keluarga besar PSHT Blitar Raya, yang telah menjaga Kamtibmas dan tidak melakukan konvoi dalam peringatan satu abad PSHT.

“Saya ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada keluarga besar PSHT Blitar Raya, yang telah menjaga Kamtibmas di Blitar Raya,”pungkas Wabup Blitar. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...