HomeADVERTORIALPemkab Blitar Gelar Rakor Konvergensi Program untuk Penyusunan RAT Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem...

Pemkab Blitar Gelar Rakor Konvergensi Program untuk Penyusunan RAT Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Blitar 2024

Rapat Koordinasi Konvergensi Program dalam rangka penyusunan Rencana Aksi Tahunan (RAT) penanggulangan kemiskinan ekstrem Kabupaten Blitar 2024

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar acara Rapat Koordinasi Konvergensi Program dalam rangka penyusunan Rencana Aksi Tahunan (RAT) penanggulangan kemiskinan ekstrem Kabupaten Blitar 2024.

Acara yang diikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar di Kantor Bappedalitbang Kabupaten Blitar, Rabu (30/08/2023).

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bappeda Pemkab Blitar, Anang Cristiana menyampaikan kegiatan ini akan menjadi tonggak penting dalam upaya Pemkab Blitar dalam menangani masalah kemiskinan ekstrem.

“Melalui acara ini, semua OPD dapat bekerja sama secara sinergis untuk mengimplementasikan program-program penanggulangan kemiskinan ekstrem yang efektif dan berkelanjutan,” jelas Anang Cristiana.

Diharapkan melalui Rakor ini, dapat mencapai kesepahaman bersama tentang prioritas program dan langkah-langkah konkret yang harus dilakukan untuk mengurangi dan menangani kemiskinan ekstrem di Kabupaten Blitar.

Pemkab Blitar telah mengidentifikasi beberapa daerah yang menjadi fokus dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem. Beberapa program yang telah dilakukan antara lain pemberian bantuan sosial, pelatihan keterampilan, pengembangan ekonomi masyarakat, serta peningkatan akses dan mutu pendidikan dan kesehatan.

Adanya Rakor Konvergensi Program ini, strategi penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Blitar dapat lebih terarah dan tepat sasaran. Selain itu, melibatkan OPD terkait di dalamnya diharapkan dapat meningkatkan keefektifan dan efisiensi program-program yang telah dirancang.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam melaksanakan program penanggulangan kemiskinan ekstrem dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkas Anang Cristiana. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir: Kami Pihak Pemkab Sedang Memprosesnya

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menyikapi proses kegiatan 2023 yang terkena tunda bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir Indra Gunawan, memberikan jawaban terkait adanya berita di beberapa...

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id - Bertempat di kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong, tengah berlangsung kegiatan Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat...

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rokan Hilir Apresiasi Kinerja KPUD

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sangat mengapresiasi...