HomeBERITAPemkab Blitar Siap Implementasikan Instruksi Presiden untuk Genjot UMKM Berbasis Produk lokal

Pemkab Blitar Siap Implementasikan Instruksi Presiden untuk Genjot UMKM Berbasis Produk lokal

Ketua DPRD Kabupaten blitar bersama Wakil Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Menindaklanjuti Instruksi Presiden terkait pemulihan ekonomi yang bertumpu pada peningkatan sektor pendapatan ekonomi mikro, setiap daerah agar lebih meningkatkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), selain itu juga penekanan Presiden terkait cinta produk dalam negeri saat Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan pada Selasa (16/08/22).

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Blitar akan menindaklanjuti dengan lebih memaksimalkan para pelaku industri UMKM. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, S.H., M.H kepada wartawan usai mengikuti acara mendengar pidato kenegaraan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso Maknai HUT RI ke-77 untuk Membangkikan Ekonomi

“Tentunya kita akan terus berupaya lebih maksimal bagaimana seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Blitar dapat berdaya saing di semua tingkatan,”ujar Wabup Rahmat Santoso.

Sejalan dengan kebijakan Presiden untuk lebih menggunakan produk atau barang lokal, yang berbasis e-Katalog, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Blitar juga akan mempersiapkan semua perangkat lunaknya. ” Dengan standarisasi semua produk lokal akan kita masukan kedalam e katalog sehingga semua produk lokal bisa menembus pasar termasuk BUMN, dan lembaga lainya, sehingga dengan demikian akan menambah sumber pendapatan sektor ekonomi khususnya di Kabupaten Blitar,” tuturnya.

Selanjutnya orang nomor dua di Pemkab Blitar ini juga berharap, kepada Pemerintah pusat, memberikan kemudahan guna menunjang kebangkitan ekonomi kecil, sejalan dengan upaya pemerintah daerah agar ada titik temu di satu titik yakni bagaimana Indonesia bersama semua daerah satu misi membangkitkan potensi yang ada didaerah masing – masing.

Baca Juga : Bukan Dapat Remisi! Tapi Warga Binaan Lapas Ngawi Ini Bisa Pulang ke Rumah

“Seperti yang didengungkan Presiden Joko Widodo sebelumnya, semua tidak wajib pakai istilah Standart Nasional Indonesia (SNI), selagi itu memenuhi standar mutu, daerah diberikan keleluasaan untuk menjalankan mekanisme semua program kerja daerah,” imbuhnya.

Wakil Bupati juga menekankan, karena sekarang sudah memasuki masa endemi sejalan dengan moto peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 bagaimana agar Kabupaten Blitar bangkit kembali. “Karena ini sudah masa endemi tadi kita sama-sama dengan seluruh partai, agar kondisi Kabupaten Blitar segera bangkit secara ekonomi dan semakin baik, kita akan bekerja sama demi kepentingan masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...