HomeADVERTORIALPemkab Blitar Terima Bantuan Beras 5 Ton dari Bank Jatim, untuk yang...

Pemkab Blitar Terima Bantuan Beras 5 Ton dari Bank Jatim, untuk yang Terdampak Corona

Pimpinan Bank Jatim Cabang Blitar menyerahkan bantuan ke Bupati Blitar Rijanto didampingi Sekda Totok Subihandono di Posko Tim GTPP.

BLITAR, SMNNews.co.id – Kali ini, bantuan datang dari Bank Jatim Cabang Blitar lewat aksi sosialnya memberikan sumbangan berupa 5 ton beras.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blitar kembali mendapatkan bantuan dari instansi samping.

Bantuan diserahkan Pemimpin Bank Jatim Cabang Blitar dan diterima Bupati Blitar Rijanto didampingi Sekda Totok Subihandono di Posko Gugus Tugas Covid-19 di Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Selasa (12/5/2020).

“Ini sangat luar biasa, ada gerakan-gerakan sosial dari mereka yang peduli. Baik dari swasta maupun perorangan, maupun dari lembaga masyarakat. Seperti pengusaha dari Kota Wlingi beberapa waktu yang menyalurkan paket beras. Kemudian kemarin dari Pak Beky pengusaha dari Wonodadi menyalurkan paket bansos kepada sekitar 6000 orang. Dan hari ini dari Bank Jatim, bantuan berupa beras 5 ton,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Blitar

Dikesempatan ini Bupati Blitar Rijanto menyampaikan, terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari Bank Jatim guna membantu Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Blitar dalam penanganan Covid-19.

“ini paling penting, dalam situasi pandemi Covid-19 dibutuhkan kepedulian, kebersamaan dan gotong royong. Kalau kita ini solid bergerak mengatasi Covid-19, Insya Allah semua akan berhasil sesuai dengan harapan kita bersama, Covid-19 segera pergi, pandeminya segera berakhir,” ungkap Bupati Rijanto kepada wartawan.

Bupati menambahkan, beras merupakan bahan pangan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Dalam waktu dekat beras ini akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar.

“Dari beras ini nanti akan kita gandeng dengan gula dan bahan pokok lainya dalam satu paket. Nanti akan kami salurkan ke panti asuhan, pondok pesantren dan warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Blitar,” terangnya.

Pihak pemerintah juga akan terus memastikan bahwa bantuan tersebut disalurkan secara tepat sasaran.

Lebih dalam Bupati memuji aksi sosial Bank Jatim lewat CSR-nya.

Menurutnya, hal ini membuktikan kegotong royongan penanganan Covid-19 di Blitar.

“Kita harus gerak cepat menata di situasi ini. Ini adalah upaya-upaya yang harus kita kelola dengan baik agar bantuan yang disalurkan ini benar-benar tepat sasaran,” tegas bupati Rijanto. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...