HomeBERITAPemkab Jombang Sinergi TNI Polri dan Warga Watudakon Bersih Kali Menyusuri Sungai...

Pemkab Jombang Sinergi TNI Polri dan Warga Watudakon Bersih Kali Menyusuri Sungai di Watudakon Kesamben

JOMBANG, SMNNews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) sinergi bersama dengan TNI POLRI DAN WARGA WATUDAKON mengggelar kegiatan bersih sungai menyusuri sungai disepanjang Desa Watudakon kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, pada Kamis (26/11/2020) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung pagi ini oleh Sekdakab Jombang Dr. H. Akh. Jazuli SH, M.Si bersama Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono dan Wakapolres Jombang Kompol Ari Trestiawan, S.H, S.I.K. ini dalam rangka menindaklanjuti apel gelar kesiapsiagaan pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana hydrometeorologi di wilayah Kabupaten Jombang tahun 2020 yang digelar pada (5/11/2020) lalu, di lapangan Pemkab Jombang.

Jajaran dari Pemkab Jombang terlihat bekerja bergotong royong guyub bersama anggota TNI POLRI serta Forkopimcam juga warga masyarakat sekitar Desa Watudakon membersihkan sampah yang ada di sungai dan juga beberapa pohon yang ada di pinggir sungai. Alat berat berupa EXCAVATOR juga dikerahkan untuk mempermudah kegiatan bersih bersih susur sungai tersebut. Yakni membersihkan eceng gondok yang ada disepanjang sungai.

“Pemilihan lokasi ini dikarenakan tiap tahun air selalu meluap hingga menyebabkan banjir bahkan sampai ke wilayah Sumobito dan Peterongan. Banjir ini diakibatkan karena banyaknya sampah, juga tanaman eceng gondok, kangkung, ranting dan pohon tumbang yang menyangkut di jembatan dekat dengan pompa air,” tutur Sekdakab Jombang Akh. Jazuli.

 “Dengan kegiatan yang dilakukan bersama sama sinergi TNI Polri Bersama masyarakat ini, saya berharap dimusim penghujan ini, air yang mengalir disepanjang sungai Watudakon ini bisa mengalir dengan lancar, dan meminimalisir terjadinya banjir,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0814 Letkol Inf. Triyono saat memimpin apel dimulainya kegiatan tersebut menegaskan bahwa TNI Polri selain bertugas membela negara juga siap untuk melakukan hal hal yang sifatnya membantu masyarakat termasuk juga kegiatan bersih sungai menyusuri sungai dikawasan desa Watudakon kesamben ini. Dandim juga berpesan agar dalam melakukan pekerjaan resik kali tetap berhati hati.

“Meskipun kita hari ini melakukan kegiatan yang sifatnya baik, namun harus tetap hati hati, jangan lengah, tetap waspada adanya Covid 19 dan selalu jaga jarak. Jangan kerja sendirian karena bisa jadi lokasi ini bisa berbahaya jadi tetap harus hati hati. Semoga apa yang kita lakukan hari ini selalu mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” pesannya. (PJ)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...