HomeJAWA TIMURKEDIRIPemkab Kediri Peringati Harganas

Pemkab Kediri Peringati Harganas

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat berikan sambutan

Kediri, suaramedianasional.co.id – Pemkab Kediri melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menyelenggarakan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2019 di Taman Hijau SLG, Jumat (2/8). Tema yang diangkat pada pelaksanaan peringatan ke-26 ini adalah ‘Hari Keluarga Hari Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana’.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat membuka acara ini menyampaikan pentingnya peran keluarga sebagai garda terdepan pendidikan karakter bagi anak. Dicontohkan oleh beliau, orang tua haruslah memberikan tauladan lebih dahulu bagaimana dalam berkomunikasi dan berperilaku yang baik kepada orang lain.

“Jangan hanya nuturi saja, namun menjadi penting bagaimana kita memberi contoh dahulu kepada anak bagaimana bersikap dan berbicara. Misal bila berjanji ditepati, atau tidak mengumpat,” jelasnya.

Sementara bagi remaja Kabupaten Kediri, beliau berpesan agar terus giat belajar dan merencanakan dengan matang bila akan berkeluarga. Sehingga nantinya akan lahir generasi masa depan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Untuk yang siap berkeluarga dan sudah ada calonnya, semoga menjadi keluarga yang terencana bahagia dan sejahtera. Bagi yang sudah siap berkeluarga namun masih jomblo semoga mendapatkan pasangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala DP2KBP3A, dr. Nurwulan Andadari, mengajak keluarga di Kabupaten Kediri untuk gerakan keluarga kembali ke meja makan. Harapannya melalui gerakan ini terjadi komunikasi yang baik dalam keluarga.

“Saya mengajak agar kita semua mengintensifkan komunikasi dalam keluarga. Yakni melalui gerakan kembali ke meja makan. Harapannya agar dengan komunikasi yang baik dapat meningkatkan kasih sayang dan menambah cinta keluarga,” pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...