HomeJAWA TIMURKEDIRIPemkab Kediri Pertahankan WTP Tiga Kali Berturut-turut

Pemkab Kediri Pertahankan WTP Tiga Kali Berturut-turut

 

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Harry Purwaka.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali dapat mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK. Opini WTP tersebut merupakan yang ke tiga kali diperoleh Pemkab Kediri, secara berturut-turut. Predikat disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2018 di ruang Auditorium BPK Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, (24/5).

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Ketua DPRD Kab. Kediri H. Sulkani yang hadir dalam acara tersebut menandatangani berita acara dan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Harry Purwaka.

Dalam sambutannya, Harry Purwaka menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala daerah beserta semua jajaran dibawahnya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam menyusun laporan keuangan berbasis akrual.

 

“LKPD yang telah diaudit oleh BPK diharapkan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan baik oleh DPRD maupun Kepala Daerah,” kata Harry.

Harry Purwaka berharap prestasi ini menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan.

“Pemerintah Daerah jangan berhenti pada upaya mengejar opini WTP semata. Justru dengan predikat WTP, seluruh jajaran pemerintah harus bekerja keras lagi untuk membangun budaya pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akuntabel,” terangnya.

 

Sebagai informasi, predikat WTP juga didapatkan oleh 7 pemerintah daerah lainnya yang hadir pada acara tersebut, yaitu Kabupaten Blitar, Kab. Gresik, Kab. Lumajang, Kab. Madiun, Kab. Magetan, Kota Malang dan Kabupaten Pacitan. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...