HomeADVERTORIALPemkab Kediri Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

Pemkab Kediri Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

Pemkab Kediri Raih WTP 5 Kali Berturut-turut
Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Joko Agus Setyono serahkan WTP kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, SH. di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, (28/5/21).

KEDIRI, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali dapat mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK. Kali ini predikat WTP diraih atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020.

Prestasi ini sangat membanggakan. Opini WTP tersebut merupakan yang kelima kalinya diraih Pemkab Kediri, secara berturut-turut. Predikat disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, SH. di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, (28/5/21).

Mas Dhito, sebutan akrab Bupati Kediri, berharap prestasi ini akan terus berlanjut. “Kabupaten Kediri sudah mendapatkan WTP sebanyak lima kali berturut-turut. Harapan saya, kedepannya Kabupaten Kediri bisa seterusnya WTP. Hal ini supaya tidak ada temuan-temuan dan hal krusial,” ujarnya.

Selain itu Mas Dhito juga membuat gebrakan dalam kebijakan berupa merealisasikan program berbasis teknologi di seluruh satuan kerja di bawahnya. Untuk meningkatkan hal ini, mulai tanggal 1 Juni mendatang akan diberlakukan TNT (transaksi non tunai) dalam pengelolaan keuangan daerah. Mas Dhito pun berharap prestasi ini menjadi titik awal kebangkitan dan kemajuan Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Saya ingin terus membuktikan jika tata kelola Pemerintah Kabupaten Kediri semakin baik karena semuanya serba digital. Sehingga tak ada temuan penyelewengan anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri,” pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...