HomeADVERTORIALPemkab Kediri Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Kecamatan Papar

Pemkab Kediri Salurkan Bantuan Beras Bagi Warga Kecamatan Papar

pemkab kediri salurkan bantuan beras

Kediri, SMNNews.co.id – Penyaluran bantuan sosial beras bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Kediri terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Penyaluran beras kali ini diperuntukkan bagi 2.858 warga di Kecamatan Papar, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok warga, serta meringankan beban bagi masyarakat terdampak COVID-19 dalam menghadapi pandemi COVID-19 .

Terus digulirkan bantuan sosial sembako oleh Pemerintah Kabupaten Kediri ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, terhadap warga terdampak COVID-19, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Bantuan beras tahap 4 ini nantinya langsung di distribusikan untuk 17 desa diwilayah Kecamatan Papar, dan langsung dibagikan untuk 2.858 Kepala Keluarga, dengan penerimaan masing masing kepala keluarga 10 kilogram.

Madiyanto, Kasi Kesos kecamatan Papar mengatakan, bantuan beras dari Pemkab Kediri tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat, sementara untuk jumlah beras yang diterima masih sama dengan kloter sebelumnya, yakni 28.580 kilogram, diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok warga atas dampak COVID-19. Sementara untuk penerima bantuan beras tersebut adalah warga diluar penerima PKH, BST, maupun bantuan dari provinsi.

“Untuk jumlah beras yang diterima masih sama dengan tahap sebelumnya, yakni 28.580 kg, dan diperuntukkan bagi 2.858 KPM,” tutur Madiyanto.

Purwiaji  juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri dan Bupati Kediri yang sudah membantu beras untuk warga yang membutuhkan. Dengan adanya beras tersebut diharapkan, warga yang terdampak COVID-19 bisa terbantu dan mengurangi beban hidupnya. Pihaknya, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, dan waspada serta terus menjalankan protokol kesehatan, dengan sering mencuci tangan, jaga jarak, dan yang terpenting harus tetap disiplin, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19.(kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...