HomeADVERTORIALPemkab Kediri Salurkan BST Gelombang IV dan VI

Pemkab Kediri Salurkan BST Gelombang IV dan VI

Pemkab Kediri Salurkan BST Gelombang IV dan VI.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Dalam penyaluran gelombang IV dan VI ini ada perbedaan, karena jumlah uang yang diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp 300 ribu. Sedangkan sebelumnya Rp 600 ribu untuk tiap KPM.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Suharsono mengatakan, bansos BST kali ini lanjutan dari program sebelumnya pada periode Mei, Juni dan Juli.

“Penerimanya telah terupdate sebagaimana data penyaluran gelombang tiga kemarin,” ujar Suharsono.

Hari ini, Selasa (1/9/20), penyaluran bansos BST gelombang IV dan V berlangsung pada dua wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Mojo dan Banyakan. Distribusi bantuan dilakukan langsung oleh pegawai PT. Pos Indonesia di sejumlah tempat bayar.

Seperti misalnya di Desa Surat, Kecamatan Mojo. Sejak pagi hari masyarakat telah antre mendapatkan penyaluran bantuan. Sementara tempat bayar berada di dalam gedung serba guna desa.

Kepala Desa Surat, Pamuji mengaku, desanya ditunjuk sebagai tempat bayar untuk warga empat desa yaitu, Sukoanyar, Mlati, Mojo dan Surat sendiri.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Desa Surat, jumlah penerima sebanyak 176 KPM, untuk Desa Sukoanyar 330 KPM, Desa Mlati 110 KPM, dan Desa Mojo 93 KPM.

“Untuk gelombang IV dan V sebesar Rp 300 ribu per KPM. Sementara itu, khusus Desa Surat ada penambahan penerima 15 KPM dari kelompok disabilitas,” jelasnya.

Pamuji berharap bansos BST bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi. Dirinya berpesan agar bantuan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...