HomeBERITAPemkab Pasaman akan Kembangkan Wisata Terpadu Bonjol

Pemkab Pasaman akan Kembangkan Wisata Terpadu Bonjol

Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, Choiruddin Batubara.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengembangkan wisata terpadu Bonjol sebagai prioritas dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

“Pengembangan wisata di Kecamatan Bonjol, akan kita mulai anggarkan perencanaan dalam APBD perubahan 2021 supaya tahun 2022 fisiknya bisa kita mulai,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, Choiruddin Batubara di Lubuk Sikaping, Rabu (28/7)

Sedangkan total anggaran pengembangan wisata Bonjol belum dipastikan karena pembahasan lebih lanjut dengan dinas terkait.

Ia menjelaskan hal tersebut berdasarkan sinkronisasi dan penetapan kawasan wisata Sumatera Barat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi dengan RPJMD Kabupaten Pasaman.

Setelah itu baru nanti pengembangan ke kawasan wisata lainnya di Kabupaten Pasaman seperti kawasan Rimbo Panti, Tonang dan lainnya.

Ia berharap APBD Pasaman bisa kerjakan dokumen study kelayakan dan master plant wisata Bonjol.

Sementara Camat Bonjol, Afnita senang dengan adanya program pengembangan wisata Bonjol tersebut karena potensi di Kecamatan Bonjol cukup banyak untuk dikembangkan serta di kelola lebih baik.

Selain itu, tentu butuh dukungan masyarakat setempat turut ikut mendukung pengembangan wisata Bonjol dan selalu menjaga lingkungan sekitar. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...