HomeADVERTORIALPemkot Blitar Anggarkan Rp 2,3 M untuk Sembako BBM

Pemkot Blitar Anggarkan Rp 2,3 M untuk Sembako BBM

Walikota Blitar Santoso saat menjelaskan Pemkot Blitar anggarkan Rp 2,3 M untuk bansos BLT BBM

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Diakhir tahun ini. Dana itu untuk bantuan sosial (bansos) warga yang terdampak kenaikan BBM. Kepastian itu diungkapkan Wali Kota Blitar Santoso. Dia menjelaskan bantuan sosial nantinya dalam bentuk sembako. Dana bansos bersumber dari dana transfer umum, Jumat (16/09/2022).

“Memang ada rencana bansos bagi warga yang terdampak BBM. Saat ini kami matangkan dan mudah-mudahan pada Oktober bisa disalurkan,” terang Santoso.

Santoso menjelaskan bantuan nanti beda dengan lainnya. Jika biasanya dalam bentuk fresh money atau uang tunai, nantinya dalam bentuk barang atau sembako.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik

Bantuan itu mengadopsi ketika ada gelombang Covid-19 lalu. Saat itu banyak warga yang terdampak. Mulai pedagang, pelaku wisata dan masih banyak lagi lainnya.

Sehingga Pemkot Blitar memutuskan untuk memberikan bantuan sembako.Di antaranya beras, mi instan, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.

“Konsepnya sama, Hanya saja kalau dulu warga terdampak Covid-19, kali ini warga terdampak kenaikan BBM,” jelas Walikota Blitar. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...