HomeADVERTORIALPemkot Blitar Salurkan Rastrada Tahap III Tahun 2022

Pemkot Blitar Salurkan Rastrada Tahap III Tahun 2022

Wali Kota Blitar Santoso usai menyerahkan Rastrada secara simbolis kepada penerima di kelurahan Gedog

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar kembali menyalurkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Blitar, Senin (03/10/2022) pagi.

Bantuan Rastrada yang disalurkan tersebut merupakan tahap III untuk alokasi Bulan September, Oktober, November dan Desember. Setiap bulan, KPM mendapatkan 10 kg beras dan diberikan langsung selama empat bulan dengan total 40 kg.

“Bantuan Rastrada ini merupakan jatah terakhir untuk tahun 2022 yaitu untuk bulan September, Oktober, November dan Desember. Karena bantuan ini sangat dibutuhkan, mudah-mudahan Rastrada untuk 4 bulan ini bisa membantu kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Wali Kota Blitar Santoso usai menyerahkan Rastrada secara simbolis kepada penerima di kelurahan Gedog.

Santoso mengungkapkan, selain Rastrada, Pemerintah Kota Blitar juga menyiapkan bantuan dari menyisihkan anggaran dari Dana Transfer Umum (DTU) sebesar 2 persen. Bantuan itu utamanya bagi mereka yang belum pernah menerima bantuan.

“Kita sedang merumuskan, nanti setelah clear calon penerimanya, mulai bulan Oktober, November dan Desember, insyaAllah segera kita salurkan bantuan tersebut,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...