Pemkot Probolinggo Terima Kunjungan Pemkot Magelang

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina dan Asekbang Kota Probolinggo Achmad Sudiyanto saling tukar cinderamata.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Kota Probolinggo sudah menjadi jujukan studi komparasi dari Kota Magelang. Jumat pagi (18/1), rombongan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, diterima oleh Asekbang (Asisten Perekonomian dan Pembangunan) Sekretaris daerah Kota Probolinggo, Ahmad Sudiyanto. Acara penyambutan dilaksanakan di Gedung Sabha Bina Praja, Kantor Wali Kota Probolinggo.

Windarti dalam kunjungannya tersebut menyampaikan maksud dan tujuannya, yakni melaksanakan studi komparasi mengenai pelayanan pimpinan di lingkungan Setda Kota Probolinggo. “Tujuan kami, ingin mengetahui pelayanan pimpinan di Kota Probolinggo, yang merupakan program kerja dalam lingkup Asisten Administrasi Setda Kota Magelang yang terdiri dari Bagian Umum, Bagian Humas, dan Bagian Program, Keuangan dan Perlengkapan”, ujar Wakil Wali Kota Magelang itu.

Rombongan yang berjumlah 54 orang ini, sudah menyiapkan materi studi komparasinya masing-masing. Dari Pemerintah Kota Probolinggo sendiri, juga sudah menyiapkan jawaban serta narasumber langsung dari OPD terkait. Seperti dari Diskominfo, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Umum, serta Bagian Organisasi.

Beberapa materi tentang program kerja Bagian Umum, tugas dan fungsi Bagian Humas serta bagaimana penyampaian laporan keuangan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Probolinggo selama ini. “Kami datang kesini untuk bersilaturahmi dan bertukar ilmu guna membangun Kota Magelang menjadi lebih baik lagi. Terimakasih atas sambutannya, kami berharap Pemerintah Kota Probolinggo juga mau berkunjung ke Kota Magelang”, pungkas Windarti.

Asekbang, Achmad Sudiyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya, karena sudah memilih Kota Probolinggo sebagai tempat studi komparasi Kota Magelang. “Jadi kami di sini juga bisa belajar dan tukar informasi dengan Pemerintah Kota Magelang yang mendapat segudang penghargaan”.

Selanjutnya rombongan dari Kota Magelang dan dari Pemkot Probolinggo berkenan saling tukar cindera mata dan berkenan berfoto bersama. (edy)