Pemkot Surabaya Gelar Lepas Sambut Kapolrestabes Baru

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini berfoto bersama usai lepas sambut Kapolrestabes Surabaya, Selasa petang (07/5)

Surabaya,suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara lepas sambut Kapolrestabes Surabaya, Selasa petang (07/5/2019). Jabatan Kapolrestabes Surabaya sebelumnya dijabat Kombes Rudi Setiawan dan kini berganti pada Kombes Sandi Nugraha. Rudi Setiawan sendiri akan segera mengemban jabatan baru sebagai Wakapolda Lampung.

Pejabat nomor satu di Polrestabes Surabaya itu, sebelumnya diarak keliling Kota Surabaya dari Makorem 084/Bhasakara Jaya menuju Taman Surya Balai Kota. Dilanjutkan bertemu dan berbuka puasa bersama dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bersama jajaran.

Tri Rismaharini dalam sambutannya menceritakan berbagai pengalaman bersama Kombes  Rudi Setiawan selama menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya sembari mengungkapan rasa terima kasih atas kerjasama selama 18 bulan yang sudah dilalui.

“Banyak pengalaman dengan Pak Rudi ini, waktunya memang sebentar tapi pengalaman banyak sekali dan berat-berat. Sangat berat malah,” kata Risma di sela-sela acara lepas sambut yang digelar di balai kota.

Risma juga mengucapkan permohonan maaf, jika selama ini ada sesuatu yang kurang berkenan dalam menjalin sinergitas tiga pilar antara Polrestabes Surabaya bersama Pemkot Surabaya. “Pak Rudi, saya mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan selama berada di Kota Surabaya. Terima kasih dan selamat bertugas di tempat baru. Selamat datang untuk Pak Sandi di Surabaya,” ujar Risma.

Kombes Rudi Setiawan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkot Surabaya dan Korem 084/Bhaskara Jaya yang selama ini terus menjalin kerjasama sinergitas tiga pilar. “Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas acara ini. Ini penghargaan buat saya, tanpa terasa 18 bulan saya sudah bersama Ibu Walikota dan seluruh jajaran Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Menurutnya, selama ia menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, banyak pengalaman yang telah didapat, baik suka maupun duka. Selama di Surabaya, ia juga mengaku banyak belajar dari sosok kepemimpinan Risma. “Alhamdulillah, apapun yang terjadi di sini, berkat pendampingan Ibu Risma, semuanya dapat terselesaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kombes Pol H. Sandi Nugraha menambahkan pihaknya berharap agar ke depan sinergitas antar tiga pilar di Surabaya yang telah terjalin baik itu bisa terus terjaga. Karena itu, ia meminta dukungan dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya agar hal itu bisa terus terjaga demi terwujudnya situasi keamanan, ketertiban masyarakat di Kota Pahlawan.

“Kami mohon dukungan ibu serta dukungan Forpimda Surabaya. Polrestabes Surabaya punya tagline, Jogo Suroboyo, Jogo Keamanane dan Jogo Ekonomine, Jogo Investasine, Surabaya bersih,” pungkasnya. (yud)