HomeSUARA DAERAHPemprov Jatim Gelar Bazar Ramadhan 2019

Pemprov Jatim Gelar Bazar Ramadhan 2019

Bazar Ramadhan 2019.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan jelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana menggelar Bazar Ramadhan 2019. Bazar yang menjual berbagai kebutuhan pokok itu akan digelar setiap Jumat selama bulan Ramadhan, yakni 17 dan 24 Mei 2019, pukul 08.00 WIB – selesai.

Kepala Biro Humas dan Protokol Prov. Jatim, Aries Agung Paewai, S.STP, MM mengatakan, acara Bazar Ramadhan 2019 tersebut diselenggarakan dengan dibagi perwilayah kerja. Khusus di wilayah Utara, atau di lingkup Setdaprov. Jatim, akan diselenggarakan di Parkir Utara Gedung Sekertariat Daerah (Setda) di Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya.

“Masyarakat umum bisa membeli dan memanfaatkan bazar tersebut. Termasuk para pegawai juga bisa,” ujar Aries Agung Pegawai di Kantornya di Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Kamis (16/5).

Barang kebutuhan apa saja yang akan dijual? Aries menjelaskan, terdapat daging sapi, ikan segar, telur ayam, minyak goreng, susu, beras, gula pasir, aneka makanan takjil, biskuit, pernak-pernik lebaran, olahan ikan, sirup, serta berbagai butik dan accesoris lebaran.

“Harganya relatif sedikit murah jika dibanding di luar,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Bazar Ramadhan 2019 tersebut digelar oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Sekertariat Daerah (Setda) Prov. Jatim serta beberapa OPD yang tidak jauh dengan lokasi Setdaprov Jatim.

“Ini memang instruksi Ibu Gubernur agar setiap OPD bisa menyemarakkan bulan Ramadhan dengan mengadakan berbagai kegiatan, termasuk Bazar. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhannya,” jelasnya.

Selain dilaksanakan di Kantor Sekretariat Daerah, pembagian wilayah gelar Bazar Ramadhan 2019 terbagi beberapa wilayah. Untuk wilayah Selatan, dipusatkan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim meliputi Dinas Kehutanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lalu wilayah Tengah, dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan dan LLAJ Prov. Jatim meliputi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perhubungan dan LLAJ, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kepegawaian Daerah, dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Lalu wilayah Barat dipusatkan di Kantor Badan Pengembangan SDM, terdiri dari Badan Pengembangan SDM, Badan Kesbangpol, dan Dinas ESDM. Selanjutnya di wilayah Injoko dipusatkan di Dinas PU Bina Marga, terdiri dari Dinas Sosial, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU SDA, Dinas PU Cipta Karya dan Perumahan Rakyat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, dan Dinas Kesehatan.

Wilayah Timur, dipusatkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), terdiri dari Satop PP, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pendidikan, Bapenda, RSU Haji, RS Jiwa Menur, dan RSUD Dr. Soetomo. Sedang wilayah Utara, dipusatkan di Sekretariat Daerah Prov. Jatim terdiri dari seluruh Biro Setda, Sekretariat DPRD, BPKAD, Bappeda, dan Dinas Penanaman Modal. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...