HomeBERITAPemuda Pemudi Kabupaten Blitar Gelar Launching Blitar Youth Festival 2023

Pemuda Pemudi Kabupaten Blitar Gelar Launching Blitar Youth Festival 2023

Pagelaran Blitar Youth Festival tahun 2023

BLITAR, SMNNew.co.id – Menghadapi tantangan dan persaingan usaha yang semakin banyak ke depan, diperlukan kreatifitas dan inovatif untuk menumbuhkan perekonomian kreatif mandiri pada generasi muda.

Pagelaran Blitar Youth Festival tahun 2023 bukti peran serta generasi muda bisa memberikan kontribusi serta ide gagasan dan kreativitas yang bisa membantu menumbuhkan perekonomian mandiri hingga berdampak luas ke masyarakat.

Bertempat di Kankab Kanigoro Blitar, Acara Blitar Youth Festival di gelar, terlihat hadir Bupati Blitar beserta Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Kepala Cabang Bank BSI, Perwakilan Komunitas dari Bangka Belitung dan Banten, Tokoh masyarakat dan undangan.

Disela acara, Ketua Umum Blitar Youth Forum Azizah Putri Saharani menyampaikan, rangkaian acara berlangsung sejak bulan maret sampai bulan agustus dengan memberikan workshop kelas kreatif.

“Untuk workshop ini ada lima kelas yaitu kelas Make Up Artis (MUA), Fashion Desainer, Modeling, Konten Kreator dan Eco Printing,” kata Azizah.

Ia menyampaikan, bahwa acara malam ini adalah puncaknya yang sebelumnya ada kegiatan bazar umkm, lomba fashion dan mewarnai dan puncaknya hari ini diadakan fashion show.

Ketua Panitia Kegiatan Blitar Youth Festival (BYF) 2023, Azizah

“Jadi hasil karya workshop yang sudah dilakukan, malam ini ditampilkan kepada masyarakat,” jelas Azizah.

Lanjut Azizah, sebenarnya berawal karena kita melihat suatu kejadian sosial, sehingga muncul ide dan gagasan bersama bagaimana caranya kita anak-anak muda Blitar itu tetap stay di Blitar bisa menghasilkan sumber perekonomian dari sumber intelektual dari kreatifitas ide gagasan sendiri.

“Makanya kita memberikan wadah, kita adakan pemberdayaan, pelatihan serta pengembangan, alhamdulillah sudah berjalan dari tahun 2019 hingga saat ini sebanyak 200 orang anggota tersebar di Kabupaten Blitar,” tambah Azizah.

“Dan malam hari ini batu dilakukan launching forumnya,” sambungnya.

Menurutnya, forum ini benar-benar yang konkrit dan berkomitmen dalam membentuk ekosistem ekonomi kreatif tidak hanya membawa program saja.

“Jadi yang sebenernya ingin kita bawa itu benar-benar ekonomi kreatif, dan tidak hanya program saja. Ekonomi Kreatif ini sebuah ekosistem yang bisa menggandeng beberapa banyak pihak dan juga berdampak yang berarti kepada masyarakat,” pungkasnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Satreskoba Polres Pelalawan Gagalkan Peredaran 5,1 Kg Sabu-sabu dan 3.250 Butir Pil Happy Five

PELALAWAN, SMNNews.co.id - Satreskoba Polres Pelalawan jajaran Polda Riau, mengukir prestasi. Dengan menggagalkan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Pelalawan provinsi Riau. Penangkapan yang dilakukan Satreskoba...

Jelang Pilkada 2024, Dukungan Terus Mengalir kepada Ali Ruchi Agar Maju Sebagai Calon Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Panggung politik Pilkada serentak 2024 di Banyuwangi mulai memanas seiring dengan munculnya desakan dari masyarakat yang mengatasnamakan Biru Ceria Community untuk...

Bantu Stok Darah di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Adakan Kegiatan Donor Darah

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut...