HomeBERITAPenarikan Kendaraan oleh Depo Star Finance Didalami, Polisi Panggil Pemilik Unit untuk...

Penarikan Kendaraan oleh Depo Star Finance Didalami, Polisi Panggil Pemilik Unit untuk Dimintai Keterangan

Korban (kiri) dan kuasa hukum (kanan) usai dilakukan pemeriksaan

MALANG, SMNNews.co.id – Debitur Depo Star Finance (DSF) Kota Malang datang penuhi panggilan kepolisian untuk diambil keterangannya terkait kronologis penarikan kendaraannya dijalan oleh pihak finance, pada Jumat (07/07/2023).

Pemanggilan pemilik kendaraan A. Rochim Latif guna melengkapi Berita Acara Periksaan (BAP) yang sebelumnya sudah sipanggil saksi korban yaitu sopir dan kernet truk pembawa Bansos Raskin.

Ditemui usai pemeriksaan, A.Rochman Latif yang didampingi oleh kuasa hukumnya Rudi Hermanto.SH dari Badan Hukum Peserta Reclasing Kota Malang menyebutkan bahwa pemeriksaan kali ini hanya terkait kronologi penyebab penarikan kendaraan oleh pihak leasing yaitu DSF.

“Tadi oleh penyidik ditanya kronologi penarikan, mulai dari penyebabnya hingga hal detail mengenai angsuran sampai sisa angsuran saja,” jelas Rochman Latif.

Sementara kuasa hukum korban, Rudi Hermanto menjelaskan, bahwa pemeriksaan tadi untuk melengkapi hasil pemeriksaan sebelumnya.

“Tadi permintaan keterangan dari pemilik kendaraan. Jadi intinya pihak penyidik ingin tahu siapa pemilik kendaraan sebenarnya,” ujar Rudi.

Rudi juga menjelaskan bahwa dalam keterangannya kepada penyidik, pemilik kendaraan mengaku sudah membayar angsuran sebanyak 29 kali, namun masih tercatat 28 kali.

Ditempat bebeda, pihak Dipo Star Finance melalui Admin Collector Samsudin Eko yang dihubungi melalui panggilan seluler mengaku belum menerima panggilan dari pihak kepolisian.

“Sampai hari ini sih kami tidak ada panggilan,” kata Eko.

Lebih lanjut eko menjelaskan pihaknya hanya mengambil hak perusahaan saja, lebih lanjut nanti jika sudah ada panggilan dari kepolisian.

“Sementara untuk unit kendaraan, belum dilelang dan masih ada ditempatnya karena menunggu pihak debitur,” lanjutnya.

Harapan kami, ya selesaikan saja tunggakannya karena kita kedepankan kekeluargaan saja.

Peristiwa itu berawal saat sopir truk milik warga Bululawang A. Rochim Latif tersebut mengirim bantuan Raskin untuk beberapa wilayah di Kota Malang pada (2/6/2023). Namun saat berada di sekitar Kelurahan Arjosari dihentikan paksa di tengah jalan oleh debt collector yang disewa oleh Dipo Star Finance. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...