HomeBERITAPencemaran Nama Baik Profesi, Komentar Petani Asal Trenggalek Berujung Bui

Pencemaran Nama Baik Profesi, Komentar Petani Asal Trenggalek Berujung Bui

Konferensi pers tersangka ATB karena melakukan pencemaran nama baik

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Melukai profesi perawat dan dokter, ATB seorang petani asal Kecamatan Dongko, Trenggalek ditetapkan sebagai tersangka atas komentarnya di media sosial Facebook. 

Pelaku dikenakan pasal Pasal 45 ayat (1) dan ayat (3) tentang Informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. 

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menerangkan bahwa, kejadian bermula adanya surat terbuka di salah satu group facebook terhadap kritik dan saran terhadap bidang pelayanan RSUD Trenggalek. 

Dari situ kemudian tersangka mulai berkomentar menggunakan akun facebooknya. 

“Komentar tersangka ini telah melanggar kesusilaan serta pencemaran nama baik,” ungkap Calvijn, Tabu (18/3/2020).

Calvijn juga menyampaikan, karena tidak terima dengan komentar tersangka, dua organisasi profesi yakni Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia kemudian melaporkan kejadian tersebut.

Dari hasil pengembangan oleh jajaran kepolisian ternyata tersangka ini tidak memiliki riwayat yang bersinggungan langsung dengan pelayanan RSUD. Bahkan saat ditanya tersangka tidak tahu bagaimana proses pelayanan nya.

“Mari bijak menggunakan media sosial, jangan sampai komentar yang di unggah berujung melanggar kesusilaan hingga pencemaran nama baik,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...