HomeJAWA TIMURMALANG RAYAPendaftaran Pilkades Ngadilangkung, Baru Terisi Satu Peserta

Pendaftaran Pilkades Ngadilangkung, Baru Terisi Satu Peserta

Cahyono bakal Calon Kades Saat menyerahkan berkas diterima langsung oleh Suhadi selaku Sekertaris Panitia.
Malang, suaramedianasional.co.id Kurang empat hari dari waktu pelaksanaan pemilihan kepala desa, panitia Pilkades di Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen baru menerima satu pendaftar.
Adalah, Cahyono, bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri  para Minggu (14/4). “Memang Pak Cahyono mendaftar bahkan didampingi istri dan keluarga,” ujar Suhadi, sekretaris panitia Pilkades Ngadilangkung.
Panitia masih menunggu kelengkapan berkas Cahyono ini yakni surat keterangan sehat rohani dan surat izin dari kesatuan karena masih berstatus TNI  aktif.
Pendaftaran Pilkades Ngadilangkung dibuka 8-18 April 2019 namun tampaknya masih sepi peminat. “Kami masih menunggu, jadi silakan bagi masyarakat yang mau daftar, tidak ada biaya alias gratis,” kata Suhadi.
Suhadi menyatakan pula sudah menyebarkan woro-woro atau pengumuman tentang Pilkades Ngadilangkung ini, termasuk bekerjasama dengan RT/RW.
Mengenai penyebab apakah keengganan peserta berhubungan dengan wacana adanya debat cakades, Suhadi menjamin bahwa debat cakades tidak dilaksanakan saat ini. “Itu kan baru wacana, tidak mungkin dilakukan sekarang. Takutnya belum semua siap dan malah berpotensi konflik” ujarnya.
Pertimbangan keamanan serta kerukunan masyarakat serta belum siapnya penyelenggara dan sarana di desa, juga membuat debat cakades urung dilalukan sekarang dan masih dikaji lagi. (yop)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...