Penertiban PKL 

Kegiatan Apel Pagi yang dilanjutkan dengan operasi gabungan PKL.
Jajaran Muspika Kecamatan Gondanglegi  dibuat geram oleh Oknum PKL yang bandel berjualan di sepanjang Trotoar maupun di depan Toko pasar. sebelum operasi penertipan dilaksanakan Muspika Kecamatan Gondanglegi bersama Dishub, Kepala Pasar, melakukan giat apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Gondanglegi senin (26/19 ).
Dalam sambutanya Camat Gondanglegi Tatok menghimbau kepada jajaranya pelaksanaan operasi PKL kali ini jangan ada kekerasan. Mari kita himbau para pedagang untuk berjualan di dalam. Karna jualan di trotoar sangat menganggu peguna jalan. Dan itu tidak  di perbolehkan yang diatur dalam Peraturan daerah ( Perda ) Nomer 2 Tahun 2016 tentang ketentraman dan Ketertiban Umum ( Trantibum ). Dan perda nomer 5 Tahun 2015 tentang PKL.
Kalau Pedagang kaki Lima ( PKL ) diingatkan tidak mau, kami akan memakai surat Peringatan 1,2 dan 3. Maka kami akan mengambil tindakan tegas bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Malang. Pasalnya sangat disayangkan Kecamatan Gondanglegi dengan Icon Pariwisata yang terkenal dengan pesona Budaya kalau PKL nya tidak mau tertib terang tatok.
Sementara itu Kapolsek Gondanglegi Kompol Sujalmo menjelaskan, untuk para PKL dengan harapan bisa bekerja sama dan mau mematuhi peraturan yang ada. Mengingat Kecamatan Gondanglegi tidak seperti dulu. Apalagi dengan volume kendaraan yang semakin hari semakin padat. Sehingga kemacetan ada dimana mana. Terutama di jalan Kyai Mojo banyak sekali PKL jualan sampai bahu jalan.
Untuk itu pihaknya dalam Operasi gabungan kali ini kita mengedepankan persuasif dulu kepada para PKL. Kalau mereka  masih bandel, di ingatkan satu kali, dua kali, dan tiga kali . Apa boleh buat, kami akan mengambil tindakan tegas. ( Yop )
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...