HomeJAWA TIMURSIDOARJOPengangkatan Sumpah Jabatan dan Pelantikan BPD Desa Buduran Periode 2019-2025

Pengangkatan Sumpah Jabatan dan Pelantikan BPD Desa Buduran Periode 2019-2025

Tujuh anggota BPD Desa Buduran Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2025.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id –Desa Buduran Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, menggelar acara pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Jum’at (03/07) malam. Bertempat di pendopo balai Desa Buduran.
Acara tersebut, selain dihadiri Camat Buduran, Sentot Kunmardianto, hadir pula Kapolsek Buduran, Danramil tokoh agama, tokoh Masyarakat, juga Masyarakat setempat.
Dalam pengambilan Sumpah Jabatan, Camat Buduran Sentot Kunmardianto,
memberikan paparan kepada anggota BPD yang  baru dilantik, bahwa dalam hal tugas BPD, merupakan Mitra Kerja Kepala Desa atau bisa di katakan penghijauan untuk andil dalam setiap putusan yang di lakukan bersama Kepala Desa dan juga perangkat, demi kemajuan pembangunan Desa yang di pimpinnya. Tidak hanya itu, tugas BPD  membawa Aspirasi masyarakat, juga sebagai penyambung lidah antara masyarakat dan Pemerintah Desa, tidak hanya menyampaikan dalam bentuk aspirasi namun tentunya dalam bentuk program, yang akan di sampaikan atau di bahas bersama Pemerintah Desa. “Yakni Kepala Desa dan perangkat-perangkatnya, tentu tidak terlepas dengan tokoh Agama, masyarakat, yang berada di Wilayah Desa Tersebut,” Terangnya. Ia juga berharap kepada semua pihak baik dari Kepala Desa, perangkat, BPD dan yang terlibat dalam membangun Desa membangun kerja sama yang baik supaya “pembangunan Desa Buduran, menjadi Desa yang Maju,”Katanya. Di samping itu sebagai Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jangan karena di anggap berwenang di Desa lalu kemudian menjadi penghambat setiap putusan yang tentunya akan merugikan Masyarakat banyak sehingga dengan cara tersebut bisa menghambat program-program dan juga pembangunan yang ada di Desa, walaupun BPD merupakan Wakil Masyarakat seperti hal nya DPR.
“Pesan Saya kepada Anggota BPD yang saat ini di lantik untuk bisa Bersinergi dengan Kepala Desa, perangkat Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan semua yang terlibat dalam hal membangun Desa dengan niat tulus dan iklas, sehingga apa yang di cita-citakan bersama, mudah untuk di raihnya,”ucap Camat Buduran. Adapun anggota BPD periode 2019-2025 dari Desa Buduran yang dilantik, yaitu:
Banu Waluyo, Pandu Adityasa, H.Suyadi, Paiman, Agus Satriyo, Muhammad Rosyidi, dan anggota perwakilan dari perempuan adalah Ernawati. (try)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....