Pengecoran Masjid Gunakan Alat Aduk Molen

Satgas saat melakukan pengecoran bahan material

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Serka Tajib terus mengoperasikan alat aduk bahan campuran semen dan pasir untuk bahan pengecoran pondasi, dinding masjid. Pengerjaannya terus dikebut agar Masjid Miftaqul Ulum turut RT. 18, RW. 05 Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek cepat usai.

Semen yang diangkutnya mulai dicampur dengan pasir. Ukuran danjumlah pasir juga sudah disesuaikannya. Sehingga bahan material uantuk pemasangan dinding akan kuat. Selain dirinya juga namapak warga yang membantunya untuk mengoperasikan MOlen yakni Suharto.

Setelah Suharto merasa cukup untuk bahan campuran tersebut. Maka adukan seen akan dituangkan di alat angkut dorong untuk dibawa ke Satgas lain yang sedang memasang dinding. Kegiatan ini terus dijalankan untuk mempercepat pemasangan dinding masjid. Nampak sudah dinding itu tertata batu bata. Setinggi dada orangdewasa.

Rehab masjid menjdi titik prioritas. Sebab selain menjadi amal jariyah, juga salah satu program andalan sebagaisarana ibadah yang diinginkan warga. “ memotong besi yang akan digunakan untuk penguatan pondasi dan tiang cor masjid. Proses program fisik TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek di titik masih berlangsung jadi kita kejar tarjednya, “ jelasnya Selasa (23/7).