HomeTNIPengerukan Embung Maksimal, Warga Desa Tebluru Ucapkan Terimakasih ke TNI-AD 

Pengerukan Embung Maksimal, Warga Desa Tebluru Ucapkan Terimakasih ke TNI-AD 

Lamongan, SMNNews.co.id – Warga Desa Tebluru Kecamatan Solokuro,Kabuoaten Lamongan,Jawa Tinur bersyukur atas karya prajurit TNI-AD yang sudah meamksimalkan embung di desanya dalam TMMD ke-109.
Kades setempat Hamtoro mengucapkan,Terima kasih kepada para anggota TNI-AD Kodim 0812 Lamongan, dan Pemkab dalam hal ini Bupati.Karena telah memaksimalkan pengerukan embung di desa kami. Di sini kalau musim kemarau bisa dibilang krisis air. Dengan dibangunnya embung ini ke depan bisa mengairi kebun dan areal pertanian warga sekitar,” ujar Hamtoro.
Dansatgas TMMD ke-109 Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, pengerukan embung di Desa Tebluru ini dipilih karena daerah terisolir yang masih memiliki potensi pertanian. “Selama ini memang keluhan warga setempat terkait kesulitan air saat musim kemarau. “Dengan dilakuakn pengerukan embung ini dan beberapa lainya soal pipanisasi dan normalisasi air bisa untuk mengairi pertanian warga. Bisa juga nanti untuk penembangan kawasan terbuka hijau dan sebagai sarana rekreasi warga,” ujar Dansatgas.

Dilakukan pengerukan embung juga berdasarkan pemetaan pihak Kodim.Itu sebagai upaya untuk membantu warga dari krisis air jika musim kemarau tiba.
“Sudah kita liat bersama warga sangat antusias dengan pengerukan embung ini. Ke depan bisa untuk sarana pengairan, rekreasi dan juga ruang terbuka hijau,” tambahnya.
Ia berpesan kepada prajurit TNI yang terlibat dalam TMMD ini untuk menjalankan tugas ya dengan baik hingga ahir.”Pesan saya jaga diri baik baik dan jadilah prajurit yang berjuang untuk rakyat. Jangan sedikit pun berbuat negatif atau jelek saat menjalankan tugas di sini,” pungkasnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...