HomeBERITAPenghijauan di Sendang Mbah Bawuk, Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr Syahrul...

Penghijauan di Sendang Mbah Bawuk, Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr Syahrul Ajak Gemar Tanam Pohon

Ketua DPC PDIP Kota Blitar dr Syahrul menanam pohon di pinggiran Sendang Mbah Bawuk Kota Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Blitar dr Syahrul Alim memimpin langsung kegiatan penghijauan bersama kader di Sendang Mbah Bawuk, Kelurahan Karangtengah, Kota Blitar, Minggu (10/1/2021).

Penanaman pohon di sumber mata air tersebut diikuti Walikota Blitar Santoso dan sejumlah kader pengurus DPC. Mengikuti instruksi langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan aksi peduli lingkungan di puncak HUT ke-48 pada 10 Januari.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim mengatakan, dipilihnya Sendang Mbah Bawuk sebagai lokasi penghijauan lantaran tempat ini menjadi sumber kehidupan warga sekitar. Meski di tengah kota mata air ini tidak pernah kering di musim kemarau, sehingga bermanfaat bagi warga untuk bercocok tanam dan bertani.

“Penanaman pohon kita lakukan menjadi simbol bahwa mata air akan bertahan lama jika selalu dirawat diberi tanaman keras yang bisa menjaga kesuburan tanah dan mengawetkan air disana,” ungkap dr Syahrul.

dr Syahrul tasyakuran menyiapkan tumpeng untuk dibagikan ke pengurus PDIP Kota Blitar

Dr Syahrul berharap kegiatan penghijauan menanam pohon digelar PDIP ini bisa menginspirasi masyarakat. Untuk ikut menanam pohon di lingkungan masing-masing demi menjaga lingkungan tetap asri bagi generasi anak cucu.

“Kalau kita menjaga alam maka alam juga akan ikut menjaga kita. Tidak ada lagi yang namanya banjir dan tanah longsor apabila kita peduli lingkungan menjaga flora dan fauna yang ada,” ujarnya.

Selain tanam pohon ini di puncak HUT ke-48, kader PDIP Kota Blitar juga melakukan pembersihan sampah di daerah aliran sungai Kali Lahar Kecamatan Kepanjenlor. Lalu dilanjutkan mengikuti agenda nasional mendengarkan pidato Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan tasyakuran membagikan tumpeng kepada Walikota Blitar dan seluruh jajaran pengurus anak cabang. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...