HomeBERITAPengoptimalan Dana DBHCHT Kota Blitar untuk Siaga Outbreak Virus Covid-19

Pengoptimalan Dana DBHCHT Kota Blitar untuk Siaga Outbreak Virus Covid-19

PLT Kepala Dinas Kesehatan Dr. Dharma Setiawan, saat sedang di wawancara.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pada tahun 2021 ini dukungan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sangat optimal dalam mendukung, pada bidang kesehatan. Dalam dukungan penggelontoran dana untuk mendukung pada bidang kesehatan.

Dalam pembiayaan bidang kesehatan, Pemerintah Kota Blitar menggunakan APBD Kota Blitar melalui Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan juga dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT). 

PLT Kepala Dinas Kesehatan Dr. Dharma Setiawan mengatakan, di tahun depan rencana anggaran DBHCHT tersebut di gunakan untuk memfokuskan tata laksana terhadap Covid-19.

“Meskipun Kota Blitar dalam kondisi aman sekarang, untuk tahun depan atas saran pimpinan tetap kita akan alokasikan dana untuk berjaga-jaga jika nantinya terjadi outbreak atau kenaikan level Covid-19 lagi di Kota Blitar,” kata PLT Kepala Dinas Kesehatan dr. Dharma, Kamis (11/18/2021).

Pengalokasian dana tersebut digunakan untuk backup atau cadangan badang bidang kesehatan jika kembali menyebarnya virus Covid-19 ini pada warga masyarakat Kota Blitar.

“Saya menghimbau untuk warga masyarakat Kota Blitar, meskipun kondisi pada kota sudah sangat membaik bahkan sudah mencapai pada level-1. Saya mengharapkan untuk warga dan masyarakat kota untuk tidak menyepelekan hal tersebut. Harus selalu menaati protokol kesehatan, karena virus ini sungguh sangat berbahaya,” sambungnya. (adv)

Penulis: Dani Elang Sakti

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA