HomeBERITAPengukuhan ABPENAS PAC Ploso Masa Bakti 2020-2025

Pengukuhan ABPENAS PAC Ploso Masa Bakti 2020-2025

Pelantikan pengurus anak cabang (PAC) Ploso.

JOMBANG, SMNNews.co.id – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dengan didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Asisten 1 dan OPD terkait mengahadiri acara Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ploso Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPENAS) Kabupaten Jombang masa bakti 2020 – 2025, bertempat di Kantor Desa Losari Kecamatan Ploso, pada Selasa (27/10/2020).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPC ABPENAS Kabupaten Jombang Abdul Wahid, SH.

“Selamat atas dilantik dan dikukuhkannya PAC ABPENAS Ploso, semoga setelah dilantik semua pengurus bisa langsung bersinegri dengan Kepala Desa untuk menjalankan progam – progam ABPENAS,” ucap Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Dengan dilantiknya PAC ABPEDNAS harus ada perubahan yang lebih baik di desa, BPD dengan pemerintah desa bersinergi bahu membahu dalam membangun desa.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab berharap, BPD bisa berkerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Jombang dengan sebaik-baiknya.

“Dan semua hasil Musyawarah Desa (Musdes) itu dimulai dari dusun. Kalau melihat terpilihnya anggota BPD kan dari dusun,” tambah Bupati Jombang.

“Kami ingin BPD menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun desa. BPD tidak akan menjadi lawan pemerintah desa ketika pemerintah desa menjalankan tugasnya sebagaimana aturan yang digariskan,”ujar Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Ketua PAC Abpednas Ploso Rokib, SPd dalam sambutannnya mengatakan, karena SDM (Sumber Daya Manusia) BPD di Ploso, belum cukup mampu untuk memenuhi tupoksinya (tugas pokok dan fungsi), berharap agar ada semacam diklat (pendidikan kilat) bagi anggota BPD di Ploso.

“Kami berharap agar ada pelatihan terhadap anggota BPD. Hal ini guna memaksimalkan kinerjanya sesuai dengan tupoksi BPD,”ujar Rokib.

Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Jombang, Abdul Wakhid, menyambut baik apa yang diusulkan Rokib. Menurut Wakhid, pelatihan atau bimtek (bimbingan teknik) terhadap anggota BPD sudah direncanakan.

“Insya Allah tahun depan bimtek peningkatan kapasitas terhadap anggota BPD bisa dilaksanakan,” pungkas Abdul Wakhid. (PJ)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...