HomeBERITAPengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Sumsel Tahun 2023

Pengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Sumsel Tahun 2023

Pengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Sumsel Tahun 2023

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Gubernur Sumsel Herman Deru secara resmi mengukuhkan 50 orang (25 putra dan 25 putri) anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Pengukuhan Anggota Paskibraka tersebut ditandai dengan upacara pengukuhan yang digelar di Griya Agung Palembang, Selasa (15/8/23) malam. 

Sebanyak 50 anggota Paskibraka tersebut akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun di halaman Griya Agung pada, Kamis 17 Agustus 2023 mendatang. 

Para Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan siswa dan siswi terpilih utusan berbagai sekolah yang ada di 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel. 

Tak hanya mengukuhkan, Gubernur Sumsel Herman Deru juga tampak menyemangati para anggota Paskibraka. Ia menyalami satu persatu anggota sesaat usai dikukuhkan dan mendoakan agar para anggota Paskibraka ini sukses dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang. 

Usai dikukuhkan, para anggota Paskibraka ini melakukan beberapa atraksi di hadapan Gubernur Sumsel H. Herman Deru serta Forkopimda yang hadir. 

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel  Al Fajri Zabidi mengatakan 50 orang siswa siswi ini merupakan Paskibraka Provinsi Sumsel yang telah melalui latihan kepemimpinan dan latihan praktek pengibar bendera. 

“Hari ini kita telah menyelesaikan pemusatan diklat bagi Calon Paskibraka dengan selamat. Untuk itu sudah sepantasnya bila kita bersyukur kepada Al-Khalik karena kita berhasil menyelesaikan latihan ini,” jelasnya. (tris)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...