HomeJAWA TIMURMALANG RAYAPengurus IKS-PI Kera Sakti Kabupaten Malang Dilantik

Pengurus IKS-PI Kera Sakti Kabupaten Malang Dilantik

Foto bareng usai pelantikan Wakil Bupati Malang, Frompida Kabupaten malang , Ketua dan Pengurus IKS.PI Kera Sakti.
Pengurus Ikatan Kera Sakti Pemuda Indonesia ( IKS-PI ) Cabang Kabupaten Malang Periode 2019 – 2024, dilantik Sabtu (1/2/). Pelantikan dilakukan Ketua Pusat IKS-PI Bambang Sunarja di pendapa Kabupaten Malang. “Kita harap pengurus IKS di Kabupaten Malang bisa menumbuhkan kecintaan para pemuda terhadap olahraga warisan leluhur kita yakni pencak silat,” ujar Bambang.
Pelantikan tersebut juga dihadiri Wabup M. Sanusi, Ketua KONI, Kapolres, Dandim, dan sebagainny. “Sejak berdiri tajun 1980, IKS-PI sudah menyebar di hampir seluruh kota di Indonesia dan beberapa di luar negeri, dia  harap bukan hanya dalam kuantitas namun anggota IKS-PI juga semakin meningkatkan prestasi. “Apalagi kesempatan terbuka, cabang pencak silat mulai dilirik, contohnya dipertandingkan dalam event olahraga resmi seperti di Asian Games yang lalu,” ujar Bambang.
Anggota IKS-PI saat ini, menurut Bambang, ada sekitar 750 ribuan orang yang kebanyakan adalah para pemuda. Perguruan silat ini mengambil filosofi kera sebagai hewan yang dikenal cerdik.
Harapan torehan prestasi dari cabang pencak silat juga diamini Ketua KONI Kabupaten Malang, H. Imam Zuhdi. Dia berharap masuknya IKS-PI di bawah binaan cabor pencak silat KONI, akan diikuti prestasi-prestasi membanggakan yang mengharumkan nama Kabupaten Malang. “Pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga yang digemari anak-anak muda sehingga bisa mempererat persatuan di kalangan pemuda,” ujarnya.
Pencak silat juga akan dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga tingkat provinsi tahuni ini sehingga semua perguruan silat termasuk IKS, dapat bersiap sejak sekarang. “Target kita bisa bertahan di lima besar, semoga fari cabang pencak silat ikut menambah medali,” kata Imam Zuhdi.
Wakil  Bupati Malang, Sanusi, juga memgharapkan IKS menambah minat pelajar pada olahraga warisan asli bangsa ini. “Semoga IKS turut membawa harum nama Kabupaten Malang, dan saya ucapkan selamat untuk pengurus IKS yang ada di Kabupaten Malang,” ujar Sanusi. (yop)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...