HomeBERITAPengurus IPSI Ponorogo Dilantik, Langsung Targetkan Juara Umum di Porprov Jatim

Pengurus IPSI Ponorogo Dilantik, Langsung Targetkan Juara Umum di Porprov Jatim

Bupati Ponorogo, Giri Sancoko siap beri dukungan agar IPSI berprestasi.(foto by: Tri Mariyani)

PONOROGO, SMNNews.co.id – Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo, Rabu (12/1/2022), dipenuhi harapan berbagai pihak agar atlet silat asal Bumi Reog, meraih prestasi terbaik.

Perhelatan olahraga yang akan diikuti dalam waktu dekat adalah Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang direncanakan pra Porprov-nya berlangsung Maret sedangkan Porprov sekitar Juni-Juli 2022 mendatang.

Ketua IPSI Ponorogo yang baru dilantik, Ali Mufti, mengemukakan, pihaknya optimis dengan potensi atlet silat di daerah ini. Di praPorprov maupun saat gelaran Porprov Jatim, Ponorogo targetkan jadi juara umum.

“Ponorogo adalah salah satu daerah yang jadi pusatnya pencak silat di Jawa Timur ini, tentu kita inginkan prestasi terbaik bisa direbut dan lahir jawara-jawara silat dari sini,” ungkap Ali Mufti.

Saat ini, IPSI Ponorogo menaungi 23 perguruan silat Keanekaragaman itu, menurut Ali Mufti tak perlu diperdebatkan karena justru memperkaya kemampuan para anggota, memupuk kekompakan dan soliditas.

Gagasan dan langkah cepat Ali Mufti menangani pencak silat, didukung Bupati Ponorogo, Giri Sancoko. Bahkan Giri bercita-cita membangun gedung institut IPSI Ponorogo atau disebutnya sebagai IPSI Institute. Giri juga memuji Ali Mufti sebagai paket lengkap dan paling cocok membina cabor potensial seperti IPSI.

Ali Mufti, Ketua IPSI Ponorogo, saat memberikan keterangan pers usai pelantikan. (foto by: Tri Mariyani)

“Pak Ali Mufti sosok ketua yang tak segan keluar uang, istilahnya rodok gelem ragat (mau keluar biaya). Dia ini komplit, ilmu manajerialnya tinggi dan mau mengeluarkan biaya, kita harapkan pencak silat bisa maju,” kata Sugiri memuji.

Giri Sancoko juga ingin memberi contoh bahwa pembinaan olahraga perlu dirawat dan dipupuk bukan hanya dengan dana, namun juga memakai “hati” agar dapat meraih prestasi.

“Maka pencak silat dipegang Pak Ali Mufti itu sudah tepat, sudah joss,” katanya .

Sedangkan untuk merintis IPSI Institute, Pemkab menyiapkan lokasi latihan di dekat Terminal Seloaji, termasuk peralatannya, serta akan dibuka sanggar silat dan beladiri.

“Pemkab Ponorogo berharap cabor silat kita makin mumpuni. Kita ini tambang silat dan banyak bakat, semestinya Ponorogo bisa jadi gudangnya jawara silat,” tegas Giri Sancoko. (penulis: Tri Mariyani Parlan).

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....