HomeBERITAPengusaha Hotel dan Restoran Tumbang, Akibat Pandemi Covid - 19

Pengusaha Hotel dan Restoran Tumbang, Akibat Pandemi Covid – 19

Kamar hotel kosong

TULUNGAGUNG, SMNnews.co.id – Virus Corona ( Covid- 19) memberi dampak besar bagi Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia ( PHRI) di Kabupaten Tulungagung terancam lumpuh. Selasa (24/3).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia Nurwakhidun mengatakan,” potensi kerugian sampai saat ini drastis mengalami jumlah penurunan hingga 30 persen. Semua unsur PHRI yang ada di pusat dan daerah sudah memasukkan relaksasi pengeluaran. Karena untuk kasus ini semua kebijakan ada di pusat. Merosotnya para pengusaha di Tulungagung, bagaimana kita membiayai angsuran bank, BPJS, PLN, PDAM. Itu yang kita harapkan semoga ada relaksasi. Apalagi seandainya pajak daerah juga berlaku free dalam rangka pemulihan usaha bersama”, ungkapnya.

Kondisi Hotel yang sepi pengunjung

” Untuk menghindari penyebaran covid- 19 dari asosiasi PHRI dengan swadaya melakukan penyemprotan Disinfiktan dan menyediakan handsanitazer. Pemerintah dan semua unsur sudah menimalisir dan berempati dengan wabah covid- 19. Sektor hotel dan restoran sudah sangat terasa dampaknya. Kita semua patuh dengan kebijakan pemerintah termasuk anggota PHRI BPC di Tulungagung yang sebagian tidak beroperasi”, tutur Nurwakhidun.

Salah satu penginapan yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Kepatihan, Eko manager Hostel mengungkapkan, ” okupansi hotel ditengah serangan virus corona menurun. Hari- hari hostel kami hanya dapat satu sampai dua kamar saja. Usaha sudah babak belur sejak virus corona. Mudah- mudahan kondisi ini bisa membaik”, ucap Eko.

Dalam upaya mendukung program pemerintah, PHRI yang beberapa usahanya ditutup, hal tersebut sebagai bentuk percepatan pemulihan dan membatasi mata rantai penyebaran Covid- 19. (Gusty Indh).

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....