Peningkatkan Pengamanan dan Menjaga ketertiban Di Wilayah Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dalam sambutannya.
Surabaya, suaramedianasional.co.id – Di gelarnya rapat Koordinasi dan Ketertiban di Wilayah Propinsi Jawa Timur di Comvention Hall lantai 3 Grand City Jl. Gubeng Pojok 1 Surabaya, yang bertemakan Jawa Timur Siap Wujudkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPR, DPD, dan DPRD tahun 2019 Aman dan Demokrasi, Senin (4/2).
Hadir dalam kegiatan ini, Forkopinda Jawa Timur, Wakapolda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim.
 Selain Para petinggi Jawa Timur hadir juga seluruh Kapolres, Kapolsek sejajaran Polda Jatim, para Dandim, Danramil sejajaran Jawa Timur serta para PNS dari berbagai Instansi yang ada di Jawa Timur.
Dalam sambutan Gubernur Jatim mengatakan bahwa selama ini Jawa Timur aman. Dengan demikian sembilan bahan kebutuhan pokok tercukupi. Selain itu harga barang dan Jasa stabil. Perkembangan Ekonomi yang maju ini berkat situasi Jawa Timur yang aman dan Kondusif.
Direktur Jendral  Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo dalam sambutannya, Pemilu bukan hanya tugas KPU saja melainkan tugas semua masyarakat Indonesia. Karena Pemilu merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia. Dan Soedarmo berharap agar stakeholder dimasing-masing wilayah Jawa Timur harus tahu masing-masing tugas pokoknya, sehingga segala permasalahan yang ada di masing-masing wilayah cepat terselesaikan.  Dalam kesempatan itu Soedarmo memberi Apresiasi kepada Jawa Timur, yang aman dan kondusif.
Sedangkan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan bahwa sinergitas TNI Polri perlu di bina, dengan keguyuban TNI Polri masyarakat akan merasa nyaman dan aman. Sinergitas itu bisa dalam bentuk kegiatan kegiatan olah raga bersama, bersepeda dan kegiatan lain yang positif yang melibatkan masyarakat.
Kapolda Jatim Irjen Pol  Luki Hermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Sinergitas TNI Polri perlu di lanjutkan, karena hal ini sangat Positif. Kerja sama TNI Polri mengamankan Jawa Timur  sehingga. perekonomian Jawa Timur semakin meningkat, karena Jawa Timur aman dan Kondusif begitu juga dg Pemilu 2019 (yud)